header_ads

Linguaphone.id

Kabupaten Bogor Kembali Raih WTP


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Barat. 

Kepastian mendapatkan WTP diserahkan laporan hasil pemeriksaan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa kepada Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bertempat di Kantor BPK Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin (28/05/2018).

Menurut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyusun laporan keuangan dengan opini WTP memang bukan hal yang sederhana, untuk hal tersebut diperlukan kompetensi SDM, kemampuan teknologi informasi dan yang terutama komitmen dari Pemerintah Daerah dan DPRD. 

Bupati menegaskan permasalahan penyusunan laporan keuangan setiap tahun berbeda-beda, pada umumnya terjadi pada pengelolaan piutang, pengelolaan bantuan operasional sekolah, maupun pengelolaan aset daerah yang terus berkembang dan bertambah setiap tahun. Jika tidak disikapi secara serius maka laporan keuangan dengan opini WTP hanya merupakan wacana semata. (*/dwitama) 
Diberdayakan oleh Blogger.