header_ads

Linguaphone.id

Jalan Raya Parung Jampang Berlapis Tanah Merah

Pengendara motor tergelincir di Jalan Parung

BERITA BOGOR - Jalan raya Parung, Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, rawan kecelakaan. 

Kondisi ini sejak adanya pengerjaan proyek pembangunan Jalan Raya Pemda. Truk tanah yang lalu lalang di jalan yang tak pernah sepi pengendara itu kerap menjatuhkan material tanah merah sehingga jalan menjadi licin.  

Warga setempat berharap supaya pihak-pihak yang terlibat dalam proyek itu dapat menjaga kebersihan jalan raya dan memperhatikan aspek keamanan pengendara yang melintas. Pasalnya, sering terjadi kecelakaan terutama kendaraan roda dua yang melintas akibat tanah merah yang melapisi aspal menjadikan jalan tersebut licin, terutama saat hujan akan menjadi lumpur.

Jalan Parung Jampang berlapis tanah merah


Menurut keterangan warga, beberapa bulan lalu sudah dilakukan musyawarah antara warga dengan pihak pengerja proyek. "Namun musyawarah tersebut belum dipenuhi”. Ujar Ahmad Firdaus salah satu warga, Minggu (27/05/2018).

Hasil kesepakatan saat itu, jelasnya, membersihkan kembali Jalan Raya Parung Bogor dari tanah yang berserakan dengan batas Jalan Raya Jampang memberikan ijin kepada pihak kedua melakukan pengiriman bahan material makadam (batu) untuk perbaikan jalan yang menjadi tuntutan warga Desa Jampang yang berlokasi di Kampung Jampang RT.001/005 Desa Jampang dengan tidak melakukan pengangkutan kembali tanah dari lokasi tersebut. (beritautama
Diberdayakan oleh Blogger.