header_ads

Linguaphone.id

HiLo School Kids Festival 2018

Rangkaian School Drawing Competition 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com -  HiLo School tahun ini kembali berkolaborasi dengan Indomaret menggelar HiLo School Kids Festival 2018, yaitu ajang kompetisi melengkapi gambar dan mewarnai bagi siswa-siswi TK, PAUD dan Sekolah Dasar (SD) di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (06/05/2018).

Kegiatan HiLo School Kids Festival 2018 merupakan bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition yang diadakan secara nasional di 10 kota di Indonesia, yaitu Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Jakarta, Bandung, Samarinda, Bogor, Surabaya dan Yogyakarta,

Selain kompetisi melengkapi gambar dan mewarnai, acara diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti tarian tradisional “Gema Jela Tresna”, magic clown, dan flashmob untuk menghibur 400 peserta kompetisi.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang membuka secara resmi acara menyatakan, melalui acara HiLo School Kids Festival 2018 tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berterima kasih kepada HiLo dan Indomaret yang mengadakan kegiatan ini melibatkan siswa-siswa PAUD, TK dan SD yang nanti hasilnya akan dinilai tim juri. "Mudah-mudahan anak-anak bisa menyalurkan ide dan kreasinya dalam mewarnai dan bisa terus belajar," katanya.

Kepada orang tua ia mengucapkan terima kasih karena telah menyalurkan minat dan bakat anaknya mengikuti lomba. "Ini adalah upaya membina jati diri sedini mungkin, melalui olahrasa, olah raga dan olah jiwa melalui menggambar. Mudah-mudahan acara ini sukses dan anak-anak menjadi gembira," katanya.

Marketing Promotion Manager HiLo Riyad Jasa Putra mengatakan, Melihat besarnya minat para peserta dari tahun ke tahun pihaknya sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Indomaret dalam acara HiLo School Kids Festival Bersama Indomaret tahun ini.

Berbeda dengan tahun lalu, HiLo School Kids Festival Bersama Indomaret 2018 dibagi menjadi 3 kategori lomba, yaitu kategori A (Lomba Mewarnai Gambar tingkat TK & PAUD), kategori B (Lomba Mewarnai Gambar kelas 1-3 SD), serta kategori C (Lomba Melengkapi dan Mewarnai Gambar), dan pemenang tingkat nasional berhak mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai dan paket wisata ke Universal Studio Singapore.”

“Melihat perkembangan anak-anak masa kini yang semakin digital-savvy, HiLo School juga telah meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2 yang memanfaatkan teknologi augmented reality yang canggih.

Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memungkinkan peserta HiLo School Kids Festival 2018 Bersama Indomaret melakukan ‘scan’ terhadap hasil gambarnya sehingga berubah menjadi animasi 3D.

"Aplikasi ini juga dilengkapi dengan permainan edukatif yang menggabungkan 
permainan virtual dengan kegiatan yang memacu anak-anak untuk beraktivitas fisik. Hal ini sejalan dengan misi HiLo School, yaitu agar anak-anak Indonesia memiliki gaya hidup sehat dan bisa tumbuh ke atas, gak ke samping,” katanya.

Marketing Development Coordination Manager Indomaret, Robin Maclean N menyatakan, pihaknya mengaku sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan HiLo School untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi adik-adik TK, PAUD dan Sekolah Dasar di Indonesia agar mengasah kreativitas mereka sejak dini, salah satunya melalui ajang menggambar dan mewarnai di HiLo School Kids Festival 2018 Bersama Indoma (chris) 
Diberdayakan oleh Blogger.