header_ads

Linguaphone.id

Harlah FMB Berbagi Takjil

Harlah bertepatan Hari Kebangkitan Nasional 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Momentum Harlah Forum Mahasiswa Bogor menjadi momentum kebangkitan pergerakan mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh Sabri Maulana Ketua FMB dihadapan puluhan aktifis mahasiswa di sebuah sekretariat perpustakaan di Jalan Raya KH. Abdul Hamid KM. 07 Pasarean Pamijahan, Minggu (20/05/2018) 

Menurutnya, momentum Harlah ini haruslah menjadi momentum sakral, yakni sebagai momentum untuk Refleksi bersama, berfikir sejenak memahami realitas faktual yang hinggap di tubuh FMB saat ini dengan tetap berekspektasi adanya perubahan yang lebih baik dari organisasi ini.

Dirinya mengatakan, Refleksi ini adalah manifestasi rasa cinta kasih kepada organisasi dan Sikap optimis untuk turut menuangkan gagasan dalam membenahi organisasi ini secara bersama-sama. Forum Mahasiswa Bogor kedepannya Bisa lebih baik lagi dalam Menjalankan perannya sebagai organisasi pergerakan dan Pengabdian serta memunculkan kembali masterpiece (adikarya). 

"FMB dilahirkan sebagai rumah besar mahasiswa. Jayalah dan Wilujeng Tepang taun Forum Mahasiswa Bogor," tegasnya. 

Dilokasi yang sama, Ruhiyat Sujana sebagai Pendiri FMB berpesan, Harlah FMB yang ke 7 harus menjadi momentum kebangkitan gerakan mahasiswa, jadikan Forum Mahasiswa Bogor sebagai Rumah Besar Mahasiswa, jadikan FMB sebagai wadah perjuangan dan pembelaan rakyat. Menjaga Tardisi Perlawanan terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat dan perlawanan terhadap penguasa yang dzolim terhadap rakyat. 

"Ketika menengok sejarah penbentukannya forum mahasiswa bogor terlahir ketika terjadi kekosongan pergerakan mahasiswa dimana pada saat itu para mahasiswa terdiam disaat terjadi ketidakberesan tata kelola pemerintahan dimana masih banyak terjadi praktek-praktek korupsi di bumi tegar beriman dan masih banyak kebijakan kebijakan yang tidak berpihak terhadap rakyat sehingga tergerak untuk melakukan konsolidasi pergerakan mahasiswa alhasil terlahirlah Forum Mahasiswa Bogor," pesannya. 

Acara berlangsung menjelang buka puasa bersama dan di akhiri dengan kegiatan berbagi Takjil di jalan pertigaan kasas depan Kampus Sahid. (mtr)
Diberdayakan oleh Blogger.