header_ads

Linguaphone.id

HADIST Akan Genjot Devisa Sektor Pariwisata

Obyek Pariwisata akan dijadikan Penyumbang PAD 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pengelolaan bidang pariwisata selama ini dinilai kurang optimal, bahkan cenderung disepelekan walau sebenarnya Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Karena itulah, pasangan Calon Bupati -- Wakil Bupati Bogor, Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan, berkeinginan menggenjot devisa dari sektor pariwisata bila kelak mendapat amanah memimpin Kabupaten Bogor nanti. 

"Terus terang saya dan pak Iwan kecewa akan pengelolaan dan penanganan bidang kepariwisataan yang tidak optimal, bahkan terkesan disepelekan. Padahal, banyak sekali lokasi obyek wisata alam Kabupaten Bogor yang luar biasa indahnya di Barat, Timur maupun wilayan Selatan yang sudah terkenal dengan Puncak," papar Hj.Ade Yasin kepada wartawan di kediamannya, Minggu (21/05/2018). 

Untuk mengoptimalkan potensi wisata tersebut, tambah Ade Yasin, pihaknya akan memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran ntuk perbaikan infrastruktur menuju ke seluruh lokasi obyek wisata secara bertahap dan mendorong pihak pengelola obyek wisata untuk meningkatkan sarana prasarana obyek wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah sehingga mau kembali lagi. 

"Khusus obyek wisata yang dikelola Perhutani, kita akan minta pihak Perhutani mengelola dengan profesional, menjaga keamanan lokasi dan wisatawan karena selama ini banyak yang mengeluhkan soal keamanan di lokasi wisata Perhutani. Dan pihak Perhutani jangan lagi mengelola secara amatiran dan hanya jual tiket tapi tidak memperhatikan kondisi obyek wisata dan kenyamanan pengunjung," jelasnya. 

Ditambahkannya lagi, jika pasangan HADIST mendapat amanah memimpin Kabupaten Bogor, HADIST akan menjadikan pariwisata menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bisa mengakomodir tenaga kerja lokal. Bahkan kalau dibutuhkan, tegas Ade Yasin, HADIST akan membuat Peraturan Daerah yang mewajibkan seluruh obyek wisata merekrut warga sekitar menjadi pegawai. 

"Jadi, kedepan obyek wisata kedepan harus benar-benar menguntungkan daerah dan bermanfaat untuk warga sekitar lokasi wisata. Jangan sampai kemajuan daerah memarjinalkan masyarakat, dan pembangunan di era kepemimpinan HADIST harus dapat dirasakan sekaligus dinikmati masyarakat luas," pungkas Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar ini. 
Diberdayakan oleh Blogger.