header_ads

GPPP Pantau Satpol PP Dalami Kasus Penebangan Pohon

Rahmat Gunawan,SH: Kota Bogor Harus Tetap Rimbun 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pihak Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor masih mendalami kasus penebangan 11 pohon oleh pengembang pembangunan Transmart di Jalan KH Soleh Iskandar, Kota Bogor. 

Penanganan kasus ini terus diamati oleh pihak DPRD Kota Bogor dan berbagai elemen masyarakat, diantaranya aktifis Wahana Lingkungan Hidup yang tergabung dalam BP FK3I Jawa Barat, KNPI Kota Bogor, G-PPP Bogor Raya serta pemerhati lingkungan hidup. 

Ketua Gerakan Persaudaraan Putra Pribumi (G-PPP) Bogor Raya, Rahmat Gunawan,SH mengatakan persoalan penebangan pohon di perkotaan jangan dianggap remeh, sebab menyangkut hajat hidup masyarakat perkotaan. 

"G-PPP Bogor Raya akan terus mengawal penanganan kasus penebangan 18 pohon di Jalan KH. Soleh Iskandar, Yasmin, Kota Bogor," tegasnya, Minggu (06/05/2018) 

Advokat ini juga menyampaikan apresiasi kepada KNPI Kota Bogor yang telah mengungkap adanya indikator yang mencurigakan dari berbagai aspek terkait pembangunan Transmart di Kota Bogor. 

"Benar adanya, para pemuda menginginkan supaya Kota Bogor tetap Teduh dan Rimbun untuk diwarisi kepada generasi muda penerus di masa datang. Sebab, Kota Bogor yang terkenal sebagai Kota Hujan harus dipertahankan kelestarian lingkungan hidupnya," ucapnya. 

Dirinya juga menyampaikan agar hendaknya pihak Satpol PP bekerjasama dengan pihak Kepolisian dapat segera mengungkap indikasi penyalahgunaan wewenang, dan pelanggaran UU Lingkungan Hidup maupun pelanggaran Perundangan-undangan yang diberlakukan Pemerintah Kota Bogor. 

"Secara hukum, kami terus memantau kinerja Satpol PP Kota Bogor dalam menangani kasus ini," tegas Rahmat Gunawan,SH. (chris/als) 
Diberdayakan oleh Blogger.