header_ads

Linguaphone.id

Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi Berbagi

Kegiatan Pengajian dan Santuni Anak Yatim 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GEMAK) akan menggelar buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang diisi dengan pengajian dan santunan itu rencananya akan dilangsungkan pada 2 Juni 2018 di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Menurut Ketua Umum Gemak, Egi Hendrawan, mengatakan, kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan 1439 H ini sebagai wujud GEMAK untuk menaungi dan mencintai anak yatim dan dhuafa.

"Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar (mendapatkan pahala besar) di bulan Ramadhan ini yakni melalui sedekah. Karena itu sangat dianjurkan didalam Islam. Sepatutnya ahlak seorang mukmin itu adalah dermawan," kata Egi, Sabtu (26/05/2018).

Egi melanjutkan, kegiatan rutin tahunan yang kerap diselenggarakan GEMAK disetiap bulan Ramadhan, kali ini bertemakan 'Ramadhan Damaikan Negeri'.

"Kenapa temanya demikian, karena sebelum Ramadhan bangsa ini tengah berduka akibat adanya teror bom bunuh diri. Maka dari Itu, pada bulan Ramadhan ini adalah momentum agar Negara dan Bangsa ini dapat bersatu agar diberikan keberkahan dan diberikan kedamaian oleh Allah SWT," pungkas Egi. (erick) 
Diberdayakan oleh Blogger.