header_ads

Linguaphone.id

Empat Rumah Rusak Akibat Tanah Longsor

Kondisi salahsatu rumah terkena longsor 

BERITABOGOR | www.beritabogor.com - Rumah terkena longsor di Kota Bogor akibat intensitas hujan di wilayah itu tinggi, Minggu (20/5/2018) malam.

Longsor terjadi di Kampung Sukajadi RT 04/19, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Empat rumah sudah tidak bisa dihuni karena rumahnya sudah menggantung disebabkan tergerus aliran Kali Cipakancilan.

Akibat musibah ini sebanyak 7 kepala keluarga (KK) atau 20 jiwa terpaksa diungsikan ke rumah tetangga. “Sementara waktu diungsikan dulu ke rumah tetangga sambil nunggu bantuan hunian sementara dari pemda,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, Senin (21/05/2018). 

Ganjar mengatakan, puluhan jiwa diungsikan untuk mengantisipasi terjadinya musibah longsor susulan. Selain itu, dari empat rumah, satu diantaranya sudah hancur tertimpa longsor rumah yang ada di atasnya. “Bagian bawah itu sudah longsor sepanjang 7 meter karena tergerus air. Jadi sangat rawan longsor susulan,” kata dia

Untuk bantuan, BPBD telah menyalurkan peralatan dapur untuk kepentingan makan dan minum bagi para korban.

Selain di Kelurahan Bondongan, longsor juga terjadi di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat. Tembok rumah roboh saat hujan diguyur hujan Minggu malam.

Kemudian bencana tanah amblas menyebabkan dua bangunan rumah rusak di Mantarena Lebak, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah. (beritautama/red) 

Diberdayakan oleh Blogger.