header_ads

Linguaphone.id

DPMPTSP Terapkan Konsep OSS


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Konsep kebijakan (menata ulang) Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Kota Bogor sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 91 Tahun 2017. 

Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan perizinan berusaha melalui penerapan Sistem Pelayanan Perizinan Terintegrasi secara Elektronik (Online Single Submission/OSS)," papar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Denny Mulyadi, di sela rapat satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kota Bogor di ruang rapat DPMPTSP Kota Bogor, Kamis (31/05/2018). 

Dirinya menjelaskan seluruh konsep mal pelayanan publik itu, nantinya seluruh data perizinan dan pemenuhan persyaratan berusaha di kementerian atau lembaga (K/L) dan pemerintah daerah berada dalam satu sistem perizinan berusaha itu terintegrasi secara elektronik.

"Konsep kebijakan ini juga memberikan fasilitas sistem checklist (hutang perizinan) di kawasan-kawasan ekonomi, meski Kota Bogor belum punya. Konsep ini pun akan menerapkan sistem data sharing. Konsep kebijakan tersebut untuk menjaga efektivitas dan kepastian pelaksanaan berusaha ini dibentuk satgas-satgas (leading sector dan pendukung) di K/L, provinsi, kabupaten/kota," ujarnya. (*/chris) 
Diberdayakan oleh Blogger.