header_ads

Linguaphone.id

Bupati Tinjau USBN Hari Pertama

Bupati melihat dari dekat pelaksanaan USBN 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor, Kamis (3/5).

Lokasi pertama peninjauan dilakukan di SDN Karadenan Kaum dilanjutkan lokasi kedua yakni SDN Karadenan 01. 

Saat melakukan peninjauan terlihat Bupati Bogor menyemangati para siswa yang mengikuti ujian USBN SD. 

"Ayo semangat kalian pasti mengerjakan soal soal dalam ujian jangan buru-buru waktu masih panjang,jangan terjebak dengan soal dan waktu," katanya. 

Bupati Bogor berharap seluruh siswa/siswi Sekolah Dasar yang sedang mengikuti ujian USBN agar dapat mencermati sebaik mungkin soal-soal yang diberikan, kemudian dapat mengerjakan dan menjawab soal-soal tersebut dengan tenang, nyaman dan sebaik mungkin serta berhasil meraih prestasi.

"Yang paling penting adalah kejujuran dari seluruh siswa dalam proses pengerjaan soal," harapnya. 

Ia juga menuturkan semoga hari ini ujian tingkat USBN SD bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan bagi siswa-siswi yang mengikuti ujian. 

"Saya mendoakan kepada semua murid-murid tingkat SD yang ada Kabupaten Bogor, dapat lulus 100 persen dan mendapatkan nilai yang terbaik, "katanya. 

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hendarsah mengemukakan, guna menghindari adanya sabotase naskah soal, pihaknya menyiapkan petugas piket di setiap titik.

“Bobot materi soal pada USBN menggunakan sistem irisan kurikulum 2013 dan KTSP. Dimana sebanyak 75 persen muatan lokal, dan 25 persen lainnya mengadposi naskah berdasarkan juknis tingkat nasional,” tuturnya.

Namun, ditegaskan Hendarsah, pihaknya mengimbau agar sekolah mengikuti semua juknis yang berlaku. Terutama tidak melakukan pungutan kepada orangtua murid, terkait pelaskanaan USBN.

“Semuanya sudah ditanggung pemerintah daerah, baik penyusunan, percetakan, pendistribusian,hingga pemeriksaan,” tegasnya. (dwitama) 
Diberdayakan oleh Blogger.