header_ads

Bupati Pergoki Penjualan Daging Diatas HET

Penjualan sejumlah komoditas akan di evaluasi

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor Nurhayanti memergoki penjualan harga daging sapi beku yang berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) maupun kenaikan harga komoditas lainnya. 

Usai melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Pasar Ciawi, Bupati Bogor yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan PD Pasar Tohaga membenarkan bahwa harga beberapa komoditas telah mengalami kenaikan harga. 

"Harga daging ayam naik dari Rp35 ribu perkilogram menjadi Rp43ribu perkilogram, daging sapi segar naik Rp10 ribu menjadi Rp120 ribu perkilogram dan yang menjadi sorotan harga daging sapi beku yang dijual Rp110 ribu perkilogram padahal pemerintah pusat menyatakan HET daging sapi beku Rp90 ribu per kilogram. Kenaikan harga-harga ini akan kami evaluasi," ungkap Bupati Bogor kepada wartawan, Rabu (16/05/2018).

Menurutnya, kenaikan harga daging ayam, daging sapi, cabai merah, bawang merah, bawang putih dan gula pasir ini tidak berkaitan dengan stok pasar.  "Stok daging ayam, daging sapi, cabai merah, bawang merah, bawang putih dan gula pasir sudah mencukupi, kalaupun kurang akan kami ambil langkah-langkah seperti operasi pasar ataupun bazar murah," katanya. (ch) 
Diberdayakan oleh Blogger.