header_ads

Bima Arya Akan Hadiri Kirab Budaya

Jadwal kampanye terpaksa tak dilaksanakan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Meski sudah ditetapkan oleh KPU Kota Bogor terkait jadwal kampanye akbar calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang akan dilangsungkan pada Minggu (06/05/2018) di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Ferro Sopacua selaku Wakil Ketua Tim Pemenangan Bima-Dedie memastikan bahwa, pasangan calon dengan nomor urut tiga (3) ini tidak akan melakukan atau menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut.

"Jadi pada waktu yang bersamaan di lokasi tersebut ada dua kegiatan yang sudah diagendakan dan cukup besar. Pertama helaran budaya atau kirab yang diselenggarakan oleh teman-teman budayawan dan kedua acara kampanye Bima-Dedie. Untuk itu, kami tidak akan menyelenggarakan kampanye akbar dan tidak akan mendahulukan kepentingan pribadi (Bima-Dedie, red). Ini demi kepentingan para budayawan, akhirnya kami lebih memilih dan mendukung agar kegiatan kirab tersebut dapat terselenggara," ucap Ferro saat ditemui di Rumah Mama Ageng, Jalan Loader, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (02/05/2018).

Ferro juga mengatakan, pembatalan kampanye yang sudah diputuskan oleh paslon Bima-Dedie, sebelumnya memang sudah ada komunikasi dan kesepakatan bersama antara KPU Kota Bogor dan seluruh paslon Pilkada Kota Bogor.

"Mundurnya Bima-Dedie untuk tidak melakukan kampanye akbar itu memang belum mendapatkan izin dari seluruh paslon lainnya. Tapi saya pikir, untuk kegiatan kampanye itu tentu masih banyak opsi lainnya yang bisa dilakukan Bima-Dedie. Intinya kami hanya memberi keleluasaan kepada teman budayawan agar kegiatannya bisa terselenggara," ungkapnya.

Ferro juga menyampaikan, Bima yang mendapatkan undangan langsung dipastikan akan menghadiri kegiatan kirab budaya tersebut sebagai warga Kota Bogor.

"Kita menyadari bahwa acara kirab budaya itu milik semua orang. Bima yang dipastikan akan hadir kapasitasnya sebagai warga Kota Bogor dan tidak akan melakukan kampanye ataupun bersosialisasi sebagai calon Walikota Bogor," pungkasnya. (erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.