header_ads

ASW Kenang Andi M Ghalib Dengan Doa Bersama

Mengenang Andi M Ghalib Dengan Doa Bersama 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Putra terbaik bangsa Indonesia, Letjen TNI (Purn) Andi M Ghalib, sudah tutup usia sejak 6 Mei 2016 lalu. Namun hingga saat ini, mantan Jaksa Agung yang memiliki gelar Jenderal Bintang Tiga itu masih harum namanya dan selalu di ingat masyarakat, terutama masyarakat Kota Bogor. 

Untuk mengenang dua tahun kepergian Letjen TNI (Purn) Andi M Ghalib, salah satu putranya, Andi Surya Wijaya menggelar do'a bersama sekaligus melakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu.

Acara yang digelar di Yayasan Taruna Andigha itu, dihadiri sejumlah unsur muspida. Mulai dari Ketua DPRD Untung Maryono hingga Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Bin Abdullah Bin Nuh. Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Ahmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin juga hadir pada kesempatan tersebut.

Andi mengungkapkan, selama ayahanda nya masih hidup, banyak pesan pesan dan perjuangan yang kini dilanjutkan oleh anak anaknya. Sosok almarhum Letjen TNI (Purn) Andi M Ghalib kelahiran Bone, 3 Juni 1946, ini berjuang di segala bidang. 

"Kami semua selalu ingat pesan pesan almarhum dan perjuangan almarhum juga terus dilanjutkan. Salah satu pesan almarhum adalah, kita harus terus beramal dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Andi Surya Wijaya yang saat ini akan maju menjadi calon Anggota DPR RI dapil Kota Bogor dan Cianjur ini.

Politisi PPP yang akrab disapa ASW ini menuturkan, salah satu perjuangan almarhum ayahanda nya yakni lembaga pendidikan Yayasan Taruna Andigha Kota Bogor. Ini menjadi salah satu pondasi untuk membangun bangsa sekaligus upaya dirinya melanjutkan amanah sang ayah. Puluhan ribu lulusan sudah menorehkan prestasi di berbagai bidang. Andi juga bertekad untuk membangun masjid di sejumlah wilayah.

“Pesan lainnya dari almarhum, yaitu memakmurkan dan mendirikan masjid-masjid. Cita-cita itu terus diwujudkan salah satunya masjid di kawasan Ceger yang sudah dibangun,” jelasnya. (*/erick) 
Diberdayakan oleh Blogger.