header_ads

Linguaphone.id

Alumni SMPN 9 Bogor Berbagi

Alumni SMPN 9 Bogor Akan Gelar Santunan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Alumni SMPN 9 Bogor Angkatan XII (1995/1996) akan menggelar santunan anak yatim sekaligus buka bersama para guru SMPN 9 Bogor.

Imam Mubin selaku pencetus kegiatan ini mengajak seluruh alumni untuk bisa berpartisipasi guna terselenggaranya acara tersebut.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu 3 Juni 2018 di Jalan Dreded V Nomor 14, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor," kata Imam yang akrab disapa Pak RT kepada beritabogor.com, minggu (20/05/2018).

Imam menambahkan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi ini, alumni Angkatan XII akan mengundang beberapa guru senior yang masih aktif mengajar hingga saat ini.

"Insya Allah kita akan mengundang Pak Umara, Ibu Maswida, Pak Enda dan istrinya Ibu Neneng yang merupakan pasangan suami istri yang masih mengajar sejak lama di SMPN 9 Bogor," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Imam, sudah dilakukannya beberapa kali disetiap tahunnya. Dari setiap kegiatan yang dilangsungkan, tak sedikit banyak guru yang merasa bahagia karena sudah dirangkul dan dikenang terus oleh anak didiknya terutama Angkatan XII.

"Banyak dari para guru yang menyatakan kebahagiaannya. Menurutnya, jika di undang kembali di lain waktu, semua guru yang sudah disebutkan tadi, katanya akan ikut terus kegiatan ngariung bareng ini," ungkap Ibu Neneng yang merasa terharu karena mayoritas panitia acara merupakan murid nakal di SMPN 9 Bogor.

Sementara, dikatakan Bendahara Kegiatan, Nadia Mariani, bukber yang bersifat sederhana ini berawal dari niatan untuk mengajak buka puasa bareng guru dan menyantuni siswa yatim. 

"Karena niatnya sudah baik, Insya Allah pelaksanaannya baik dan hasilnya juga baik. Selain santunan, kita juga ingin memberikan peralatan sekolah dan juga hadiah untuk para guru tercinta kami. Oleh karenanya, kami membuka donasi jika memang ada sumbangsih dari pihak luar," pungkasnya. (erick) 
Diberdayakan oleh Blogger.