header_ads

Linguaphone.id

Achmad Ru'yat Cucurak Bersama Warga

Jelang Ramadhan, Achmad Ru'yat Cucurak

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Calon Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru'yat kembali blusukan menyapa warga di Kecamatan Bogor Barat, Selasa (08/05/2018).

Namun berbeda dari sebelumnya, calon yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin ini tidak hanya menyapa warga, melainkan sekaligus cucurak atau ngaliweut bareng warga.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan atau bulan puasa, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Nanti dibulan puasa engga bisa makan siang seperti ini apalagi bersama - sama, makanya sekarang kita makan bersama sekaligus saling meminta maaf dan memaafkan," ucap Achmad Ru'yat saat blusukan di Kelurahan Curug.

Disana, kehadiran Achmad Ru'yat disambut antusias oleh warga. Warga yang mayoritas kaum ibu itu sama hal seperti warga yang lain, banyak menyampaikan keluhan serta aspirasinya terutama terkait kader posyandu dan perbaikan bangunan posyandu.

"Saya mewakili semua kader posyandu disini berharap ketika Pak Ru'yat dan Pak Zaenul terpilih, kami bisa lebih diperhatikan karena selama ini perhatian dari pemerintah belum maksimal, seperti kurangnya dana bantuan revite bagi kader posyandu. Oleh karena itu, kami ingin dikepemimpinan Bapak nanti bisa lebih memperhatikan keberadaan kami," kata Ibu Ati salah satu kader posyandu.

Tidak hanya itu, Ibu Ati juga berharap kehadiran Achmad Ru'yat yang turun langsung ke wilayah dan melihat situasi kondisi warganya bisa lebih mengerti dan memahami persoalan yang sedang dihadapi warga.

"Disini juga bangunan posyandu kurang perhatian pak, bangunannya sudah mulai rusak. Mudah - mudahan kedatangan Bapak kesini nanti posyandu kami bisa diperbaiki dan sinegritas antara kader posyandu dan pemerintah bisa terjalin lebih baik," harap Ibu Ati.

Mendapat keluhan warga tersebut, Achmad Ru'yat dengan tegas menjawab, persoalan ini tentu menjadi perhatian bahkan menjadi prioritas bagi pasangan RZ. Nanti jika pasangan RZ terpilih, anggaran untuk dana bantuan revite kader posyandu akan ditingkatkan menjadi satu juta per posyandu.

"Kami sudah programkan itu semua. Jadi Insya Allah saat kami bertugas kami tidak akan lupa dan akan segera direalisasikan. Soal bangunan posyandu, tentu kami juga akan memperhatikannya, semua infrastrukturnya akan dilengkapi, bangunan akan diperbaiki dan sinegritas antara kader posyandu dan pemerintah juga harus terjalin dengan baik," tegas calon yang diusung oleh PKS, PPP dan Gerindra ini. (*/erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.