header_ads

Linguaphone.id

Zaenul Janjikan Pemerataan Pembangunan

RZ Targetkan Pembangunan di Kota Bogor Merata

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu Zaenul Mutaqin (ZM) kembali melakukan kegiatan sapa warga di Kampung Pabuaran, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (18/04/2018). 

Dalam kampanyenya, Zaenul yang berpasangan dengan Achmad Ru'yat ini mensosialisasikan 11 Program yang disiapkan pasangan RZ kepada warga. Selain itu, masalah belum direalisasikannya pembangunan secara merata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini, menjadi topik pembahasan utama dan dialog antara ZM dengan ratusan warga yang di dominasi kaum ibu ini. 

Seperti biasa, disela dialog, warga menyampaikan keluhannya dan mengadukan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur maupun perekonomian masyarakat. 

Pertanyaan dilontarkan oleh warga sekitar, Ida (40). Dua hal yang ditanyakannya yakni mengenai lapangan pekerjaan dan beasiswa bagi warga yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Sebab menurutnya, dua hal itu belum dirasakan betul oleh warga.

"Sebentar lagi sudah mau ada kelulusan anak sekolah, ada yang mau melanjutkan kerja atau kuliah, tetapi lapangan pekerjaan susah saat ini. Semoga kedepannya ada beasiswa bagi pelajar yang kuliah, sehingga membantu masyarakat," ujar Ida. 

Menyikapi hal itu, Zaenul Mutaqin menegaskan bahwa Pasangan RZ telah menyiapkan program pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat Kota Bogor. Program itu akan masuk ke dalam kebijakan pemerintahannya kelak apabila dipercaya menjadi pemimpin di Kota Bogor. 

"Memang tingkat pengangguran di Kota Bogor masih tinggi, ada program saya yang akan mewajibkan setiap investor yang masuk ke Kota Bogor syaratnya harus mempekerjakan 50 persen tenaga kerja dari lingkungan sekitar perusahaannya," ujarnya. 

Lalu terkait beasiswa, sambung pria yang akrab disapa ZM itu, pasangan RZ juga telah menyiapkan program untuk menuntaskannya. Bahkan beasiswa yang disiapkan mencapai 1001 orang untuk kuliah gratis dan 11 ribu beasiswa prestasi dan tidak mampu untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Namun untuk mendapatkan beasiswa itu harus ada syarat yang dipenuhi yakni prestasi sang anak. 

"Dari 11 program yang kami buat, kami sudah mencanangkan ada beasiswa bagi warga yang berprestasi. Jumlahnya ada 1001. Bagi orang tua yang tak mampu membiayai anaknya sekolah maka akan di biayai oleh Pemerintah Kota Bogor. Syaratnya harus berprestasi. Tentu mereka akan kita prioritaskan," tandasnya.

Zaenul juga mengungkapkan, selama dirinya blusukan kampanye dengan Cawalkot Achmad Ru'yat, banyak sekali masukan maupun keluhan warga, bahkan persoalan pembangunan yang belum merata dilakukan oleh Pemkot Bogor saat ini, akan menjadi prioritas RZ nanti. "Kita ketahui bahwa pemerataan pembangunan saat ini belum terealisasi maksimal, kami pasangan RZ akan mewujudkan pemerataan pembangunan dengam program program yang disiapkan, salah satunya 11 program kami," jelasnya. 

Dalam kegiatan kampanye di perkampungan padat penduduk itu, warga juga mendo'akan agar Pasangan RZ bisa terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota di tahun 2018 nanti, sehingga semua harapan warga bisa diwujudkan oleh Ru'yat dan Zaenul. (*/erick) 
.


Diberdayakan oleh Blogger.