header_ads

Linguaphone.id

Usmar Hariman Soroti Penebangan Pohon Akibat Proyek Transmart Bogor

 Transmart
18 Pohon yang ditebang oknum Proyek Transmart 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Penebangan pohon yang dilakukan oleh Transmart di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tidak memiliki izin. Hal itu dipastikan saat Plt Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman melakukan sidaknya ke lokasi. 

Menurut Usmar Hariman, teknis yang dilakukan (penebangan-red) yang direkomendasi oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor bentuknya belum jelas.

"Padahal saya belum memberikan instruksi. Tapi kononnya sudah ada komunikasi dari badan tersebut kepada dinas terkait," kata Usmar usai melakukan sidak dilokasi penebangan, Jumat (27/04/2018).

Meski begitu, kata Usmar, Dinas yang sudah diberikan tanggungjawabnya atas eksekusi penebangan pohon sebanyak 18 pohon bukanlah kewenangannya. "Dinas tidak berhak memberikan izin untuk penebangan ini. Dinas terkait hanya memberikan dokumen tanggap saran saja dan masih kita kaji," ungkapnya.

Harusnya, Usmar meminta, pengeksekuian penebangan pohon yang sudah dilakukan itu, pihak-pihak terkait harus bisa menahan diri terlebih dahulu. "Saya akan panggil dinas terkait," tegas Usmar. (erick) 


Diberdayakan oleh Blogger.