header_ads

Linguaphone.id

Usmar Hariman Serukan Subuh Berjamaah

Kota Bogor Giatkan Subuh Berjama'ah Lagi 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Lantunan shalawat sudah terdengar di Masjid Nurul Akbar, Gg. Kelor Rw 10 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (04/04/2018) pagi.

Di Masjid berdinding hijau itu, beberapa orang jamaah laki-laki paruh baya sudah berada di dalam Masjid. Ada yang sedang sholat, ada pula yang duduk sembari mengaji dengan suara kecil.

Tak lama, sekitar pukul 04.20 WIB Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dengan menggunakan baju koko, sarung dan peci putih datang dan langsung memasuki Masjid untuk Sholat Tahiyatul Masjid.

Sehabis sholat dua rakaat, Usmar duduk ditempat yang sama sembari mendengarkan shalawat yang didengungkan salah seorang jamaah. Satu persatu warga sekitar datang dan meramaikan Masjid menunaikan sholat subuh berjamaah.

Hingga pukul 04.39 WIB suara bedug terdengar ditabuh, yang disusul dengan suara adzan Subuh yang merdu dari Muadzin. Semua jamaah khusyuk mendengar suara panggilan Allah bagi umat Islam sebagai pengingat untuk menjalankan Sholat.

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini, diakui Usmar merupakan program rutin yang sudah sejak Januari 2017 dijalankan. Meski beberapa bulan belakangan sempat terhenti, dirinya yang pada Februari 2018 mendapatkan amanah menjadi Plt. Wali Kota Bogor ingin kembali menggaungkan Subuh Berjamaah.

"Memang berat dan banyak tantangan dalam menggaungkan sholat shubuh berjamaah padahal kita tahu manfaatnya banyak sekali. Mulai dari sholat sunahnya, sholat subuhnya dan juga majelis subuhnya luar biasa pahalanya," ujarnya.

Ia menambahkan, subuh keliling di Masjid Nurul Akbar Gg. Kelor ini merupakan hari pertama kembalinya dimulai subuh keliling. Dirinya menegaskan subuh keliling ini akan terus berlanjut di 68 kelurahan hingga dirinya selesai menjabat sebagai Plt. Wali Kota Bogor. Pasalnya, ia ingin menguatkan aparatur wilayah untuk juga membiasakan hadir di subuh berjamaah. "Selama empat bulan ini akan saya manfaatkan juga untuk syiar Islam," ujarnya. (*/chris)

.


Diberdayakan oleh Blogger.