header_ads

Linguaphone.id

UIKA Champions League

Bangun karakter pelajar melalui olahraga 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sebanyak 48 sekolah se-Bogor ambil bagian dalam turnamen futsal yang bertajuk “Get Glory at The Best Competition” yang digelar Universitas Ibnu Khaldun Bogor di Arena Futsal Indoor A GOR Pajajaran Kota Bogor, Rabu (11/04/2018).

Turnamen UIKA Champions League dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Hariansyah UIKA Bogor dan memperebutkan hadiah dengan jumlah total sebesar Rp. 20 juta.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Agrobie, turnamen futsal UIKA Champions League 2018 merupakan satu dari sekian banyak turnamen futsal yang ada di Kota Bogor yang diperuntukkan bagi para pelajar di Kota Bogor sehingga terjaring bibit-bibit potensial cabang olahraga futsal.

“Selain untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para pelajar dalam melakukan olahraga, ajang ini juga bisa menjadi wadah silaturahmi antar pelajar di Kota Bogor. Selain sebagai wadah seleksi calon atlet potensial cabor futsal,” ujar Ben sapaan akrabnya.

Rencananya turnamen yang telah berlangsung tiga tahun ini akan dimulai 11 April hingga berakhir pada 21 April 2018. Ke-48 sekolah yang ikut ambil dibagi menjadi dua tingkatan sekolah dengan rincian 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 24 Sekolah Menengah Atas/sederajat.

Wakil Rektor III UIKA Bogor Hariansyah menambahkan, ajang ini  bertujuan untuk menemukan bibit-bibit unggul dan potensial yang ada di sekolah masing-masing. "Diharapkan melalui olahraga futsal khususnya dapat membangun karakter para peserta maupun sekolah,” ujar Hariansyah. (*/chris) 


Diberdayakan oleh Blogger.