header_ads

Linguaphone.id

Taman Hutan Kota Bogor Ditata

Demi kepentingan publik, taman ditata 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Tidak hanya menata keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Kantor Imigrasi I Bogor, Taman Hutan Kota, tepatnya berlokasi disamping Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, jalan Ahmad Yani pun akan ditata.

“Jadi jangan sampai terlihat semrawut, banyak kotoran atau semacamnya sehingga kesannya kurang baik. Jadi penataan PKL Kantor Imigrasi akan diimbangi dengan penataan taman kota,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seusai meninjau PKL di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Senin (16/04/2018) pagi.

Ade meminta hal tersebut agar dievaluasi setiap saat. PKL di Kantor Imigrasi Bogor kata Ade agak lain dengan PKL di tempat-tempat lain. Selain itu, taman yang sudah ada akan ditata ulang dengan dilengkapi sarana dan prasarana untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian, salah satunya melengkapi dengan kursi taman.

“Saya akan segera koordinasikan dengan dinas terkait dan Insya Allah minggu depan sudah mulai tertata. Dengan adanya kursi, pengunjung kantor imigrasi bisa menunggu dengan lebih santai ditaman dengan menikmati suasana taman dan kuliner yang ada. Sehingga tidak hanya memberi kenyamanan bagi pengunjung tetapi juga bisa memberikan kelebihan hasil usahanya,” terang Ade.

Untuk area parkir yang masih terbatas, Ade mengungkapkan untuk sementara lahan yang ditata sedemikian rupa, minimal ada parkir untuk tamu dan pegawai. ”Kita menyadari untuk setingkat kantor imigrasi saya pikir sudah kurang layak. Tapi karena ini anggarannya dari APBN kita tidak bisa intervensi, langkah yang bisa ambil adalah ditata,” kata Ade. (*/chris) 



Diberdayakan oleh Blogger.