header_ads

Linguaphone.id

Ribuan Warga Minang Limkos Siap Menangkan Ru'yat Zaenul

Ru'yat Zaenul bersama Warga Minang di Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Puluhan ribu warga Minang Limkos Bogor resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung dan mengawal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru'yat - Zaenul Mutaqin (RZ) pada Pilkada Kota Bogor 2018. Deklarasi dilakukan di RM Minang Raya, Jalan Pajajaran, Rabu (11/04/2018). 

Pernyataan dukungan warga minang tersebut bukan tanpa alasan, mereka mendukung karena figur pasangan RZ sesuai dengan harapan warga Minang dan warga minang sudah cinta terhadap Ru'yat dan Zaenul (RZ).

"Ada sekitar 20 ribu warga Minang di Kota Bogor, meliputi 12.600 Kartu Keluarga (KK) yang siap bersatu dan mendukung penuh serta memenangkan pasang RZ. Kami sudah sepakat untuk menyalurkan hak suara warga Minang di Kota Bogor kepada Ru'yat dan Zaenul, bahkan kami akan mengawal menjadi saksi untuk Pasangan RZ di masing - masing TPS yang tersebar di Kota Bogor," tegas Ketua Penasehat Minang Limkos, Jack Tanjung, Rabu (11/4/2018) usai deklarasi yang dihadiri calon Wali Kota Achmad Ru'yat dan calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin, beserta tim pemenangam RZ, para kasepuhan dan tokoh warga minang Limkos. 

Jack mengatakan, warga minang yang ada di Kota Bogor dari akar rumput, dari pojok pojok wilayah yang memiliki hak pilih sudah bertekad menyalurkan suaranya memilih dan memenangkan RZ. Semuanya telah sepakat mendukung berbondong bondong ke TPS, sekaligus mengawal kemenangan RZ nanti. 

Warga minang akhirnya memilih pasangan RZ memiliki alasan jelas bahwa pilihan ini sesuai hati nurani dan warga minang sudah jatuh cinta Ru'yat dan Zaenul. Sama sekali pilihan dukungan ini tidak ada paksaan dari siapapun, murni penyaluran dukungan dan pilihan di Pilwalkot Bogor. 

"Pasangan RZ inilah yang sangat tepat dan layak untuk memimpin Kota Bogor kedepan, sehingga kami warga minang Limkos siap memenangkan pasangan RZ tanggal 27 Juni 2018 nanti," tandas Jack. 

Senada dengan Jack Tanjung, Wakil Ketua Umum Minang Limkos Fery Vega menerangkan, dukungan warga Minang ini berdasarkan hati nuraninya yang melihat bahwa pasangan RZ merupakan sosok figur publik dan aset Kota Bogor yang sangat agamis serta dekat dengan masyarakat. Program program yang dimiliki RZ merupakan program yang diharapkan oleh warga Minang Limkos. 

"Kita sudah melihat mulai dari bibit sampai bobotnya pasangan RZ ini, dari pengalaman sampai kinerjanya dan kita yakin pasangan RZ bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi Kota Bogor," tegas Fery.

Lebih lanjut, Fery menambahkan, dukungan ini real tanpa paksaan atau maksud dan tujuan lain selain kecintaan warga Minang kepada pasangan RZ.

"Mudah - mudahan dengan dukungan ini, pasangan RZ bisa terpilih dan memimpin Kota Bogor, bisa membawa perubahan mulai dari perekonomian, kesejahteraan dan mengayomi masyarakatnya terutama warga Minang yang saat ini sedang berada di Kota Bogor," kata Fery

Sementara, calon Wali Kota Bogor Achmad Ru'yat didampingi calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin mengungkapkan bahwa dengan adanya dukungan dari warga Minang Limkos di Kota Bogor yang memiliki warga berjumlah ribuan orang, merupakan suntikan dukungan real dan nyata untuk kemenangan RZ di Pilwalkot. 

"Ini merupakan tanda tanda kemenangan bagi pasangan RZ di Pilwalkot. Dukungan terhadap kami setiap hari semakin mengalir dan terus bermunculan. Dukungan ini menambah semangat bagi kami dalam menyambut kemenangan tanggal 27 Juni nanti," kata Ru'yat. 

Sedangkan Zaenul Mutaqin mengatakan, dengan dukungan sepenuhnya keluarga besar Minang Limkos di Kota Bogor, ini merupakan suntikan energi dan motivasi bagi Pasangan RZ di Pilwalkot Bogor. 

"Mudah mudahan dengan adanya dukungan dari warga Minang Limkos membuat kita optimis atau percaya diri untuk menghadapi Pilwalkot Bogor ini, menjadi semangat baru bagi pasangan RZ untuk memenangkan Pilwalkot dan terus berupaya mewujudkan visi misi pasangan RZ membangun perubahan bagi Kota Bogor agar menjadi lebih baik," kata Zaenul.

Acara ditutup dengan pembacaan deklarasi oleh warga Minang Limkos dan penyerahan dukungan warga Minang Limkos yang diterima Achmad Ru'yat dan Zaenul Mutaqin. (*/erick) 



Diberdayakan oleh Blogger.