header_ads

Linguaphone.id

Ribuan Warga Jalan Sehat Bersama ZM

Warga Dambakan Walikota Bogor yang Baru 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Ribuan warga di wilayah Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat dan sekitarnya, mengikuti kegiatan jalan sehat bersama calon Wakil Walikota Bogor nomor satu, Zaenul Mutaqin (ZM). Jalan sehat dilakukan dengan menempuh rute melewati jalan jalan kampung di wilayah Gunung Batu dan finish di Kampung Sindangrasa, Minggu (29/4/2018). 

Jalan sehat yang di ikuti mayoritas kaum ibu ibu ini tampak antusias dan gembira, para peserta disuguhkan pemandangan eksotis wilayah perkampungan padat penduduk yang memiliki jalan berliku laku, dari mulai jalanan menurun hingga yang menanjak tajam. Selama perjalanan jalan sehat, warga tidak henti hentinya menyalami calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin yang didampingi istri Rivani Anwar, politisi senior dari PKS, Jajat Sudrajat, dan para relawan Sahabat ZM. 

Setelah finish di sebuah lapangan yang memiliki kepadatan penduduk, seluruh peserta jalan sehat diajak untuk senam bersama. Selain itu, sejumlah ibu ibu dari berbagai perwakilan RW se-Kelurahan Gunung Batu mengikuti lomba membuat dan merias nasi tumpeng. 

Zaenul dihadapan ribuan peserta jalan sehat mengatakan, masyarakat harus mengetahui bahwa tanggal 27 Juni 2018 akan ada pemungutan suara Pilwalkot Bogor. Seluruh masyarakat harus mensukseskan dengan datang ke TPS dan memberikan hak suaranya memilih pemimpin Kota Bogor yang baru. 

Selain mensosialisasikan agenda Pilwalkot, Zaenul juga mengungkapkan bahwa pembangunan belum merata terjadi di Kota Bogor, salah satunya di Kelurahan Gunung Batu. Padahal setiap tahun Kota Bogor terus membangun dengan angaran Rp 2,3 triliun, tetapi kenyataannya pembangunam belum dirasakan sepenuhnya masyarakat, dan pemerataan pembangunan masih jauh dari harapan. 

"Kehadiran saya ingin memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang selama ini belum dilakukan pemerintah, agar pembangunan merata dan masyarakat menikmati pembangunan itu. Saya tidak mau melihat jalan belum di aspal, tidak boleh ada kampung gelap gulita karena belum ada PJU. Saya ingin pastikan bahwa pembangunan harus merata dirasakan masyarakat," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Zaenul juga mengajak kepada seluruh warga untuk menghindari money politik. Setiap ada Pilkada, pasti ada fenomena "Cilok dikecapan" atau artinya moal di colok lamun eweh gocapan. Jadi masyarakat harus peka, jangan sampai gara gara uang Rp 50 ribu, masyarakat salah memilih dan untuk memperbaikinya membutuhkan waktu lima tahun kedepan. 

"Jangan gara gara uang Rp 50 ribu, hak suara di gadaikan. Kalau salah pilih, maka lima tahun akan menunggu perbaikannya. Awas Cilok Dikecapan fenomena yang suka muncul di Pilkada," ujarnya. 

Mendengar hal itu, ribuan warga dengan riuh mengatakan ingin kepemimpinan baru di Kota Bogor dan Pasangan Ru'yat-Zaenul sudah menjadi pilihan masyarakat khususnya di Kelurahan Gunung Batu. "Kami ingin Pasangan RZ terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bogor, agar bisa mewujudkan pemerataan pembangunan di Kota Bogor. Kami siap memenangkan Pasangan RZ nanti," ujar warga. 

Panitia acara jalan sehat, Dede Sopian didampingi ketua pelaksana Wahyu mengatakan, acara jalan sehat ini sebagai momentum silturahmi antara Zaenul Mutaqin dengan warga di Kelurahan Gunung Batu. "Kegiatan ini untuk membangun kebersamaan, solidaritas dan kekompakan warga melalui jalan sehat bersama. Pak Zaenul juga jadi tahu situasi kondisi warga dan infrastuktur disini, agar nantinya menjadi prioritas perhatian Pemkot Bogor dibawah kepemimpinan Ru'yat-Zaenul," katanya. 

Sementara, politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPRD, Jajat Sudrajat mengapresiasi jalan sehat yang mendapat antusiasme warga. Ini sebuah bukti bahwa pasangan RZ sangat dekat dengan masyatakat, terutama Kang Zaenul yang sudah sangat dikenal warga Bogor Barat

"Ada sekitar empat ribu orang warga yang ikut jalan sehat ini. Sangat luar biasa antusiasme warga hadir di acara ini. Pasangan RZ ini membuktikan bahwa sosoknya sangat dekat dengan masyarakat. Semoga harapan masyarakat menginginkan kepemimpinan baru di Kota Bogor dapat terwujud," tutupnya. (*/erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.