header_ads

Linguaphone.id

Rahmat Gunawan Desak Pemerintah Gali Potensi PKL

Rahmat Gunawan, SH. (kanan)

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang tak jarang menggelar dagangan di jalur hijau dan trotoar    tanpa disadari sudah menyita hak pejalan kali. 

Hal ini diutarakan oleh Ketua Aktifis Pergerakan Buruh, Rahmat Gunawan, SH. Selasa (27/04/2018) 

"Dari segi ekonomi keberdaan PKL sebenarnya sangat membantu msyarakat menengah kebawah. Sebab,  harga dagangan yang dijajakan lebih terjangkau dan merakyat," jelas advokat muda ini. 

Menurutnya, Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bogor harus mewujudkan solusi terbaik guna menggali potensi perekenomian terhadap keberadaan PKL. "Perlu aksi nyata pemberdayaan pedagang kecil sebagai salah satu elemen pendukung  perekonomian. Dan bila diitinjau lebih jauh lagi, PKL mempunyai kekuatan besar dalam menggerakan roda perekonomian," katanya. 

Dirinya menyikapi pula dari sudut ketertiban umum, yakni keberadaan PKL yang telah merampas hak pejalan kaki dan jalur hijau adalah pelanggaran yang harus ditertibkan sesuai peraturan daerah yang diberlakukan. 

"Pemerintah Kabupaten Bogor harus tegas dalam menghadapi oknum-oknum yang membekingi keberadaan PKL pelanggar Perda Ketertiban Umum. "Jangan dibiarkan pelanggaran ketertiban umum, jangan pula meninggalkan kesan ada pembiaran akibat tidak berani tegas," desaknya. (als) 
.

Diberdayakan oleh Blogger.