header_ads

Lebaran.id

Puncak Peringatan Hut Ke 41 PDAM Tirta Pakuan

Puncak Hut sekaligus peringati Hari Air Sedunia 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - PDAM Tirta Pakuan Harus Buktikan 2019 Universal Access. PDAM Tirta Pakuan dari sejak dibangun hingga saat ini berada di dalam track yang benar. 

Hal itu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih dan tahun ini PDAM Tirta Pakuan menduduki peringkat nasional pertama untuk pelayanan PDAM. Prestasi ini tentunya berkat soliditas dari seluruh unsur mulai karyawan, dewan pengawas hingga jajaran Direksi.

“Semuanya menjalankan 10 Dharma Kinerja PDAM hingga bisa berulang tahun yang ke-41,” ujar Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan HUT PDAM Tirta Pakuan ke-41 dan Hari Air Se-dunia di halaman PDAM Tirta Pakuan jalan Siliwangi 121, Kota Bogor, Senin (02/04/2018).

Raihan prestasi PDAM Tirta Pakuan menurut Usmar bukan hal yang baru. Bahkan sejak tahun 2005 atau 13 tahun yang lalu saat dirinya menjadi anggota DPRD Kota Bogor. Ada rasa kebanggaan tersendiri karena walaupun di dalam perjalanannya terdapat gangguan atau hambatan, namun berkat dedikasi seluruh karyawan dan jajaran direksi, PDAM tetap utuh.

“Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang ada di PDAM Tirta Pakuan yang hingga hari ini masih menjaga kondusifitas dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat terlayani,” katanya.

Dia menyebutkan, di dalam upaya menuntaskan RPJMD 2014-2019 yang konteksnya adalah pelayanan prima bagi masyarakat, termasuk di dalamnya pelayanan kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya termasuk pula pelayanan dasar hajat hidup orang banyak, yaitu tersedianya air bersih untuk orang banyak.

Di tahun 2019 kata Usmar, dalam konteks Universal Access atau kaitan dengan tersedianya 100 persen pelayanan air bersih bagi masyarakat. Kota Bogor harus betul-betul memenuhinya dan menjadi tantangan tersendiri karena itu adalah arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tak lupa ia mengucapkan selamat Hari Jadi PDAM Tirta Pakuan ke-41 dan Hari Air Se-dunia.

“Kita harus buktikan bahwa upaya pencapaian tahun 2019 selain melaksanakan tuntutan pusat pelayanan 100 persen, tetapi dalam upaya implementasi visi, misi RPJMD 2014-2019 yaitu pelayanan prima bagi masyarakat Kota Bogor. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan mendapatkan ridho Allah SWT,” jelasnya. (chris) foto humas



Diberdayakan oleh Blogger.