header_ads

Linguaphone.id

Pensiunan Kota Bogor Dukung Edgar

Pensiunan Kota Bogor Dukung Edgar Jadi Walikota

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - 
Sejumlah pensiunan para pelayan masyarakat (birokrat) zaman old Kota Bogor menggelar reuni sekaligus mendeklarasikan dukungannya kepada calon Walikota Bogor pasangan Edgar-Sefwelly, Selasa (03/04/2018).

Dalam kesempatan itu, turut hadir sejumlah pensiunan PNS, mantan Cawalkot Independen yakni Syaiful Anwar dan pensiunan dari kalangan TNI Brigadir Jendral (Purn) David Hutapea.

Mantan birokrat yang dipercaya memimpin PMI dua periode itu mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan reuni pensiunan ASN/PNS Kota Bogor yang digagas oleh timses Sahabat Edgar Pilihan Sanubari (Sae Pisan) dengan meminta dukungan atas pencalonannya di Pilwalkot 2018.

"Dulu Birokrat diwajibkan untuk independen, sekarang pun para pensiunan Birokrat wajib mendukung calon dari Independent," kata Edgar sambil berkelakar yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara, M. Hatta yang mewakili seluruh para pensiunan itu mengatakan, bahwa majunya Edgar Suratman di Pilkada 2018 sudah sepatutnya memdapat dukungan dari semua pensiun birokrat Kota Bogor, mengingat 
sepak terjangnya di birokrat yang lurus, Edgar diyakini mampu memimpin Kota Bogor dengan Sejuta pengalamannya selama di pemerintahan.

"Ini ada calon dari kalangan kita, jangan pada diem saja, kita sama-sama bantu untuk menjadikan beliau. Ini kita, berbicara kita untuk kita, khususnya dalam melayani warga tanpa batas waktu dan usia," ungkap mantan Asst. Tata Praja Kota dan Seretaris Dewan Provinsi ini.

Pada kesempatan itu juga, Ketua relawan Sae Pisan, Yudhistira Rangga Hadiwijaya mengatakan, acara ini sengaja digagas olehnya selaku sayap juang untuk pemenangan paslon ESA guna mempertemukan semua sahabat Edgar yang mengabdi puluhan tahun di Pemkot Bogor.

"Meskipun saya bukan dari keluarga birokrat, saya sangat mendukung kang Edgar karena dedikasi dan integritasnya yang puluhan tahun mengabdi dan melayani masyarakat. Apalagi mereka (pensiunan) pasti lebih faham betul siapa sosok sahabatnya ini," ungkap putra dari jurnalis senior dan pendiri koran harian Bogor Raya, Herman Wijaya.

Seperti yang diketahui, karir Edgar Suratman menjadi Birokrat di Pemerintahan Kota Bogor, diawali pada tahun 1990 sebagai Ketua Persatuan Olahraga Karyawan Pemkot, tahun 1992 Edgar naik menjadi Kasubag Tata Praja Sekretaris Daerah Kota, tahun 2001 Edgar diangkat menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Desa. Ditahun 2005, Edgar  diangkat menjadi Camat Bogor Barat dan pada tahun yang sama dirinya diangkat pula menjadi Kabag Adm Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan. Tak sampai disitu, karir gemilang didunia Birokrat, Edgar tunjukan dengan pengangkatan dirinya pada tahun 2007 menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pada periode kedua masa kepemimpinan Diani Budiarto sebagai Walikota Bogor, Edgar terus melejit karirnya dibidang birokrasinya dengan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) serta menjabat  Kepala Indrustri Dagang dan Koperasi Kota Bogor pada tahun 2009. Pada tahun 2010, Asda Adm Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, periode 2011-2022, Edgar dipilih menahkodai PMI Kota Bogor. Dimasa awal kepemimpinan Walikota Bima Arya, Edgar dipercaya menjadi Staff Ahli Walikota Bid. Pembangunan pada 2013 dan pada 2014 dirinya disumpah untuk menahkodai Dinas Pendidikan Kota Bogor sebagai Kepala Dinas. (*/erick)


Diberdayakan oleh Blogger.