header_ads

Linguaphone.id

Pencanangan Bulan Dana PMI 2018

Bupati Bogor Buka Musyawarah Kerja PMI 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bogor dan Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Bogor Tahun 2018 di Gedung Serbaguna I, Selasa (17/04/2018). 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menelaah berbagai persoalan dan hambatan yang muncul dalam menjalankan roda organisasi serta menghasilkan rumusan rencana operasional dan program kerja yang didasarkan pada hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja sebelumnya.

“Forum ini sangat penting untuk mempertemukan para pengurus PMI Kabupaten Bogor dengan Pengurus PMI Jawa Barat dan seluruh jejaringnya di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan serta dengan mitra kerja dan relawan sehingga konsolidasi koordinasi dan soliditas organisasi PMI akan semakin menguat da memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi perkembangan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki visi Berkarakter, Profesional, Mandiri dan Dicintai Masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Bogor meminta PMI sebagai pemberi layanan kemanusiaan untuk senantiasa siaga dan siap bergerak dalam kondisi apapun, karena masyarakat mengharapakan PMI bertindak cepat, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahana.

“Saya minta PMI senantiasa berkomitmen kepada tegaknya tujuh prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah yakni Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan,” ujar Nurhayanti. 

Wakil Ketua PMI Kabupaten Bogor Hj. Aty Gunartiwati dalam laporan penyelenggaraan kegiatan menjelaskan musyawarah kerja ini bertujuan untuk menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2017 dan rencana kerja 2018, sementara bulan dana PMI bertujuan untuk menghimpun partisipasi lembaga pemerintah, perusahaan, pegawai negeri/swasta serta masyarakat dalam membantu sesama bagi korban bencana di Kabupaten Bogor khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pada kegiatan ini dihadirkan juga anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dari seluruh Kelurahan Se Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang berjumlah sebanyak 200 orang.

“Pembentukan SIBAT merupakan inisiasi Camat Cibinong dan Kepala Kelurahan Se Kecamatan Cibinong dimana tujuan dari dibentuknya SIBAT di seluruh Kelurahan Se Kecamatan Cibinong sebagai pengembangan pengurangan risiko bencana dan perubahan iklim wilayah perkotaan,” ungkap Aty. 

Diakhir kegiatan Bupati Bogor memberikan kupon bulan dana PMI Kabupaten Bogor Tahun 2018 kepada Camat Cibinong serta mengkuhkan anggota SIBAT dari seluruh Kelurahan Se Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang berjumlah sebanyak 200 orang. (*/ridwan) 

Diberdayakan oleh Blogger.