header_ads

Pemkab Bogor Siap Sukseskan Porda XIII dan Peparda V Jabar

Sukseskan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor bersama Assisten Ekbang dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan kunjungan ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Rabu (04/04/2018). 

Adang Suptandar diterima langsung oleh Ahmad Heryawan memaparkan langsung terkait progress persiapan pelaksanaan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat yang akan berlangsung di Bumi Tegar Beriman bulan Oktober nanti.

Dihadapan Gubernur, Adang menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor sudah siap untuk menghadapi event olahraga tersebut mulai dari dari persiapan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor yang terdiri dari 31 venue untuk 48 cabor dan venue yang berada diluar Kabupaten Bogor yang terdiri dari 12 venue. Disamping itu persiapan akomodasi dan pelayanan kesehatan juga dijelaskan kepada Gubernur dalam pelaksanaannya nanti.

“Kita jelaskan tadi kepada Pak Gubernur terkait persiapan beberapa venue pertandingan yang akan digunakan seperti dari Stadion Pakansari, Gor Laga Tangkas dan Gor Laga Satria yang baru saja selesai pembangunannya, serta kesiapan kawasan Puncak, Hotel Seruni dan Lanud Atand Sandjaya dalam mempertandingkan beberapa cabor. Kemudian  kita jelaskan juga bagaimana persiapan akomodasi, serta persiapan pelayanan kesehatan yang sudah kita lakukan untuk melayani para atlit dan kontingen,” jelas Adang.

Disamping itu Adang juga menjelaskan kepada gubernur bahwa dalam penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat ini, Kabupaten Bogor mencanangkan Panca Sukses yang terdiri dari sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya.

“Inilah point penting yang kita paparkan kepada Gubernur, bahwa Panca Sukses tersebut menjadi sumber komitmen Kabupaten Bogor dalam menyukseskan penyelenggaraan gelaran event olahraga terbesar di Jawa Barat tersebut. Secara administrasi kita pertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel, secara prestasi kita harapkan melalui event ini lahir atlit-atlit yang akan membawa haru Jawa Barat di ajang PON Papua mendatang maupun di tingkat nasional dan internasional. Secara ekonomi kita libatkan UMKM sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Serta kita jadikan ajang ini menjadi daya sumber wisata dengan melibatkan pelaku seniman dengan mengangkat budaya kearifan lokal,” papar Adang.

Sementara itu Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan mengatakan dirinya puas mendengarkan paparan tentang persiapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat. Hal ini membuktikan bahwa koordinasi yang selama ini dilakukan antara Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Bogor serta beberapa stakeholde lainnya telah berjalan on the track. Dirinya juga berharap pada waktu penyelenggaraannya nanti gelaran multieven olahraga ini dapat berjalan sukses tanpa ekses dan mampu mendorong juga Jawa Barat untuk berjaya pada gelaran PON di Papua pada 2020 mendatang.

“Inilah pentingnya komunikasi dan koordinasi demi satu tujuan. Saya bangga dan puas atas kesiapan Pemkab Bogor menjadi tuan rumah. Dan saya sangat berharap event ini mampu mengangkat kembali prestasi Jawa Barat sehingga nantinya  mampu menjadi juara pada gelaran PON di Papua mendatang,” tutur Aher. (*/dwitama) 



Diberdayakan oleh Blogger.