header_ads

Pelaksnaan UNBK Kota Bogor Terhambat

UNBK Dilaksanakan sampai 26 April 2018

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Akibat jaringan eror, peserta Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) terganggu. Kendala koneksi server itu menyebabkan pelaksanaan ujian mundur hingga dua jam. Pelaksanaan UNBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor dilaksanakan serentak, Senin (23/04/2018). 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, sesuai jadwal pukul 07.15 WIB setiap siswa harus sudah berada di depan komputernya masing-masing, untuk mengikuti Pelaksanaan ujian sesi pertama yang akan dimulai tepat pukul 07.30 WIB. 

"Sempat ada gangguan koneksi server sekitar dua jam lamanya, jadi jam pertama ujian baru bisa dilaksanakan pukul 9.30 WIB," ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan, dihari pertama dirinya memantau langsung pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah. "Karena gangguan tersebut dirinya segera menginstruksikan seluruh sekolah yang melaksanakan giat UNBK SMP di Kota Bogor untuk menenangkan para siswa," jelasnya. 

Menurutnya, informasi yang diperoleh sementara bahwa daerah yang mengalami gangguan UNBK tersebut bukan hanya di Kota Bogor. "Infonya, gangguan ini juga terjadi di beberapa kota di Jawa Barat Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi dan beberapa daerah lainnya," ungkapnya.  (as/als) 

Diberdayakan oleh Blogger.