header_ads

Linguaphone.id

Menteri Pariwisata Apresiasi Kabupaten Bogor

 Apresiasi Untuk Penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti bertemu dengan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya untuk menyerahkan penghargaan Best Golf Destination In Asia Pacific dari Asosiasi Golf Asia Pacific yang diterima Indonesia dan Kabupaten Bogor pada bulan november tahun 2017 lalu di Vietnam, Selasa (10/04/2018).

Bupati Bogor di dampingi kepala Dinas Pariwisata, Rahmat Sujana, Kepala Bappedalitbang, Syarifah Sopiah. Bupati Bogor menyerahkan piagam penghargaan yang telah diterima kepada Menteri Pariwisata bertempat di Ruang Rapat, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta/ Usai menerima raihan penghargaan yang dicapai Kabupaten Bogor dari Asosiasi Golf Asia Pacific, Arief Yahya mendukung penuh Golf menjadi destinasi wisata olahraga golf.

"Kementerian Pariwisata mendukung Bogor menjadi tempatnya wisata olahraga Golf dengan keunggulan 12 lapangan golfnya yang bertaraf internasional. Bisa dibilang Golf itu Bogor. Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Bogor merupakan satu-satunya daerah terbaik se asia pasific untuk golf karena telah menyelenggarakan Wonderful golf dengan baik,  lapangan golf baik dan support Pemerintahnya bagus. Sehingga wisatawan datang ke Bogor untuk golf.," ujarnya.

Bupati berharap Pemkab Bogor bisa menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM maupun wisata kuliner. "Bogor ini luar biasa dengan segala objek wisatanya dan kami berharap Kabupaten Bogor bisa meniru lombok dan Banyuwangi yang dekat dengan Bali dengan memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta untuk menarik wisatawan mancanegara. Kalau Lombok saja bisa mendatangkan 4 juta wisatawan mancanegara Saya rasa Bogor bisa meraih capaian itu," harapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menjelaskan raihan penghargaan best golf destination in asia pasific diraih Kabupaten Bogor pada November tahun 2017 karena Pemerintah Kabupaten Bogor berhasil menyelenggarakan Bogor Wonderfull Golf dan melayani pesertanya dengan sangat baik. "Kabupaten Bogor ini dianggap yang terbaik di Asia Pasific, hal itu dinilai dari lapangan golfnya yang berstandar internasional, pelayanannya yang ramah dan harganya yang terbilang murah," jelas Nurhayanti.

Dirinya menerangkan Bogor Wonderfull Golf akan diselenggarakan ketiga kalinya pada 6-7 September 2018 mendatang. Ia berharap kunjungan wisatawan mancanegara melebihi dari 500 ribu jiwa. "Tahun kemarin dari hampir 8 juta wisatawan 500 ribu jiwa diantaranya adalah wisatawan mancanegara dan dengan diselenggarakan Bogor Wonderful Golf secara rutim maka jumlah wisatawan mancanegara jauh meningkat," terangnya. (*/dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.