header_ads

KNPI Desak Pemkot Bogor Tegakkan Hukum Terkait Penebangan Pohon

M.Sufi: Tegakkan Hukum dan Tidak Main Mata

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Aksi penebangan pohon tanpa izin yang dilakukan pihak Transmart beberapa waktu lalu di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor disoal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor.

Menurut Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Pertanian, DPD KNPI Kota Bogor, Muhamad Sufi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus bisa menegakkan hukum yang seadil-adilnya kepada pihak Transmart yang sudah melakukan kesalahan terkait penebangan 18 pohon yang direkomendasi oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

"Hukum yang ada di Kota Bogor harus benar-benar tegak, apapun yang terjadi," tegas Sufi.

Didampingi Ricardo Hermes selaku Wakil Ketua Bidang Perencanaa Pembangunan dan Infrastruktur, DPD KNPI Kota Bogor, Sufi meminta, agar para penegak hukum untuk segera memproses pihak Transmart yang sudah melakukan kesalahannya. "Hukum harus tegak dan tidak ada istilah main mata," pinta Sufi.

Dijelaskan Sufi, didalam Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2006 Poin G sudah jelas aturannya, bahwa setiap penebangan pohon harus memiliki izin dari Walikota.

"Kalau ini kan sembarangan main potong saja tanpa adanya izin dari Pemerintah Daerah. Intinya, pihak Transmart sudah melanggar dan harus segera diproses," tandasnya. (erick) 


Diberdayakan oleh Blogger.