header_ads

Linguaphone.id

KNPI Deklarasi Kampanye Damai

Deklarasi Anti Hoax dan Kampanye Damai

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com  Maraknya Berita Bohong (Hoax), Hate speech dan black Campaign serta tingginya resistensi menjelang Pilkada Kota Bogor tak luput dari perhatian Pemuda Kota Bogor yang Tergabung Dalam pengurus DPD KNPI Kota Bogor.

Dengan melakukan aksi nyata yaitu menggelar ‘Deklarasi Anti Hoax dan Kampanye Pilkada Damai 2018’ di Area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Soedirman, Minggu (29/04/18) pagi.

Sasaran kegiatan tersebut adalah warga masyarakat Kota Bogor yang sedang menikmati Fasilitas Car Free Day.

Kegiatan dikemas dengan membagikan PIN anti Hoax dan black Campaign kepada masyarakat yang telah bersedia membubuhkan tanda tangan dukungannya, pada spanduk yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Ditengah ribuan masyarakat yang berbaur di area Car Free day tampak hadir pula Plt Walikota Bogor, para Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor heri Cahyono dan Ketua KPU Kota Bogor yang turut memberikan dukungannya terhadap kegiatan yang digagas pemuda tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengatakan,
kegiatan mulai Pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Dan terkumpul sekitar 1000 tanda tangan masyarakat mulai dari masyarakat biasa, komunitas sepeda, kaum penyandang difabel bahkan warga negara asing.

“Melalui kegiatan kami harap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mau bersama- sama memerangi hoax dan black campaign. Kami kaum muda ingin turut serta menyukseskan Hajat Demokrasi Di Kota Bogor,” kata Bagus.

Pendekatannya sambung mantan aktivis HMI itu, adalah mengajak masyarakat untuk menjaga agar Pilkada 27 juni 2018 mendatang berjalan sukses aman dan Damai. (*/erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.