Header Ads

Dirut Pastikan Pelayanan PDAM Optimal

Dirut Pastikan Pelayanan PDAM Optimal 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com  - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor berjanji akan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggannya.

Hal itu disampaikan Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya, usai mengikuti rangkaian upacara HUT PDAM ke 41 dan Hari Air Sedunia yang ke 26 di Halaman PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Senin (02/04/2018).

Dikatakan Deni, untuk saat ini kondisi debit air dibeberapa reservoir PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor cukup baik. "Untuk resevoir Cipaku yang biasanya hanya 3 meter kini menjadi 4 meter, reservoir Pajajaran debitnya hampir rata-rata diatas 3 meter. Artinya, indikator untuk ketinggian debit air cukup baik dan bisa melayani pelanggan dengan optimal," kata Deni.

Dilanjutkan Deni, kedepan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan intens melakukan sosialiasi ke setiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bogor. Tujuannya, agar program dan kinerja PDAM ini dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu apa yang sebenarnya yang ada di PDAM, terutama program-programnya. Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan sosialisasi di setiap kelurahan dengan tujuan memperkenalkan program-program PDAM ke masyarakat," ucapnya.

Terkait sambungan pipa PDAM yang saat ini belum diselesaikan, menurut Deni, PDAM akan terus berusaha, bahkan ditargetkan pada tahun 2019 selesai seratus persen.

"Sementara untuk kehilangan air, PDAM memang belum bisa mencapai 20 persen. Untuk pengembangan, PDAM perlu adanya investasi sebesar Rp 924 miliar. Sekarang baru terserap kurang lebih 100 miliar, jadi kebutuhannya masih kurang sekitar Rp 824 miliar," pungkasnya. (erick) 



Diberdayakan oleh Blogger.