Header Ads

Dheandra Warnai Blantika Musik Indonesia

Kepiawaian Dheandra Patut Diperhitungkan

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Meski nama Dheandra Adelina kiprahnya di industri musik tanah air masih terbilang baru, namun bagi beberapa musisi papan atas Indonesia seperti Bondan Prakoso, Arkarna bahkan musisi senior Fariz RM sudah tidak asing lagi. 

Sebab, gadis pemilik nama lengkap Caecilia Dheandra Putri Adelina kelahiran Jakarta 29 Januari 1999 ini patut diperhitungkan. Dimana Dheandra merupakan penyanyi solo berbakat dan memiliki talenta yang tak perlu lagi diragukan. Selain memiliki vokal yang berkarakter, gadis berusia 19 tahun inipun sangat piawai memainkan alat musik gitar dan drum. Bahkan luar biasanya, Dheandra mampu menciptakan 8 lagu dalam waktu yang sangat singkat, yakni hanya 8 hari.

"Aku mulai bernyanyi sejak kelas 3 SD. Awalnya sih iseng-iseng aja ikut les nyanyi, hingga akhirnya musik  menjadi bagian hidup aku,” kata Dheandra di sebuah cafe di kawasan Kota Bogor. 

Remaja penyuka anjing, novel dan mie Instan ini pun selain jago menciptakan lagu karangan sendiri, Ia juga mampu menulis lirik. Dan hasil karya-karyanya tidak kalah dengan penyanyi dan pencipta lagu yang sudah terkenal. Dan rencanannya dalam waktu dekat, hasil karyanya akan bisa dinikmati dalam album yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

Menurut Ibunda Dheandra, Nina biasa disebut Mami ini, Dheandra mulai aktif bernyanyi sejak usia 4 tahun. Diusia itu Dheandra sering tampil diacara-acara di pekan baru, Riau. Selepas remaja, bakat menyanyi Dheandra mulai tumbuh dan berkembang, sehingga mampu tampil diberbagai kesempatan acara besar, bahkan pernah duet bersama artis papan atas. 

"Saya sebagai seorang Ibu yang kebetulan juga aktif di event organizer, terus membantu dan mendorong mengasah bakat yang ada dalam diri Dheandra. Tentunya untuk mendapatkan pengalaman tampil dihadapan orang banyak," ungkap Mami.  (*/erick) 

.
Diberdayakan oleh Blogger.