header_ads

Linguaphone.id

Damkar Gelar Simulasi Evakuasi Kebakaran Gedung Tinggi

Simulasi melibatkan karyawan CCM 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan pihak Manajemen Cibinong City Mall menggelar kegiatan simulasi evakuasi kebakaran pada gedung tinggi di area plaza outdoor utama CCM, Rabu (18/04/2018). 

Petugas dan karyawan Cibinong City Mall melakukan proses evakuasi melalui tangga darurat yang ada di area mal menuju lokasi aman. 

Hal ini sempat membuat pengunjung mall terkejut, namun setelah mengetahui kejadian ini hanya simulasi kebakaran, pengunjung berdesakan menyaksikan jalannya simulasi. 

Sekretaris damkar, Ma’mur menyampaikan, ini adalah latihan evakuasi gedung tinggi dengan sasaran publik area. Simulasi dimulai dengan berbunyinya general alarm kebakaran di seluruh titik CCM. 

"Proses evakuasi dilakukan dengan melibatkan karyawan CCM, dimana ketika sirine tanda bahaya berbunyi maka para pengunjung segera di amankan melalui tangga-tangga darurat menuju lokasi aman," jelasnya. 

Menurut General Service Manager, Hendro Setio mengakui simulasi yang dilakukan secara berkala setiap satu tahun sekali ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian Manajemen CCM atas kenyamanan pengunjung yang berbelanja di CCM.

“Ini adalah yang pertama kalinya dilakukan dengan menggunakan sistim climbing dan asap. Berbeda dengan simulasi yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini, melibatkan karyawan CCM dan tenan sebanyak 25 orang dibantu 30 orang dari damkar,” ujarnya.  (*/dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.