header_ads

Linguaphone.id

Bima Dedie Akan Wujudkan Kota Ramah Keluarga

Wujudkan Bogor Menjadi Kota Ramah Keluarga

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Melalui chanel Pro 1 pada frekuensi 93.75 FM, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya – Dedie A Rachim memaparkan visi misi dan program unggulan untuk Kota Bogor lima tahun kedepan. Bima-Dedie diundang menjadi bintang tamu dalam dialog interaktif di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor.

Dipandu oleh penyiar sekaligus jurnalis RRI Bogor, Soni Saputra, pasangan Bima – Dedie mengawali dialognya dengan menjelaskan visi dan misi. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan program unggulan secara rinci.

“Visi kami jelas untuk mewujudkan Kota Bogor Sebagai Kota Ramah Keluarga. Dengan kondisi kota ramah keluarga dipenuhi dari derajat kualitas masyarakat dan lingkungannya yang memadai, yang tercermin dari kondisi kesehatan, pendidikan dan sosial masyarakatnya serta kondisi infrastruktur lingkungan yang baik dalam mendukung aktivitas masyarakat menuju taraf kehidupan yang lebih baik,” papar Bima mengawali jalannya dialog interaktif di studio Pro 1, LPP RRI Bogor pada Rabu (25/04/2018) petang.

Menurut Bima, kondisi ramah keluarga juga harus dipenuhi dari sektor ekonomi yang kondusif bagi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya.

“Jadi kondisi kota ramah keluarga dipenuhi dari pencapaian keluarga yang berkualitas oleh masyarakat serta menumbuh kembangkan nilai-nilai keluarga dalam hubungan bermasyarakat, serta perwujudan tata kelola pemerintahan yang berkompeten,” kata dia.

Sementara untuk misi,Bima-Dedie siap mewujudkan kota yang sehat, kota yang cerdas dan kota yang sejahtera. Dengan begitu, pasangan tersebut yakin programnya tidak ada di daerah-daerah lain.

“Saya pikir ini suatu hal yang tidak lumrah yah. Artinya visi misi dari calon kepala daerah ini tidak banyak yah. Tidak ada di kota-kota lain. Tujuan akhirnya jelas yah, bagaiamana bisa membuat keluarga menjadi bahagia. Sejak awal kami berdua setuju dengan tujuan akhirnya membuat kota yang ramah bagi keluarga,” sambung Dedie menambahkan dialog interaktif dari Bima Arya.

Pasangan yang didukung tujuh partai politik ini pun jelaskan mengapa visi dan misi kota ramah bagi keluarga itu dirasa sangat penting. Bima pun menerangkan alasan tersebut.

“Begini saya selama 4 tahun bertugas sebagai Walikota banyak menyelam, bagaimana persoalan-persoaln yang dihadapi keluarga. Pada intinya kan mereka ingin rumahnya nyaman, anak-anaknya sekolah dengan baik, segala faslitas di kota menunjang untuk meringankan mereka. Jadi bagi kami perlu evalusi kedepan semuanya. Seperti langkah yang sudah dilakukan termasuk pembangunan infrastruktur itu ada dampaknya bagi keluarga,” kata Bima.

Diakhir dialog, Dedie yang selam 12 tahun mengabdi untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyebutkan beberapa program ungulan. Program-program unggulan itu antara lain Bogor Lancar, Bogor Merenah, Bogor Kashor, Bogor Motekar, Bogor Samawa dan Abdi Bogor. (*/erick) 


Diberdayakan oleh Blogger.