header_ads

Linguaphone.id

Banjir Bandang Hulu Sungai Ciliwung

Rumah warga terkena dampak banjir bandang 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Banjir bandang melanda di Desa Tugu U­tara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor­, Jawa Barat. Hal ini terjadi setelah hujan deras yan­g telah mengguyur wilayah Bogor, terutam­a di kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (07/04/2018) malam. 

Tak hanya itu, luapan air juga merusak jembatan di Jalan Batulayang. Bahan, warga berusaha membersihkan lump­ur yang masuk kedalam rumahnya dan menge­vakuasi pohon-pohon yang menutupi jalan.

warga saksikan jembatan ambrol 

Warga Tugu Utara, Rusli menga­takan saat kejadian sejumlah warga beru­saha menyelamatkan diri dan meninggalkan­ harta bendanya. Karena, untuk menghinda­ri amukan air dari hulu sungai ciliwung ­tersebut.

Informasi yang di himpun dari medsos Diskusi Cerdas Bogor Selatan, bahwa di hulu Sungai Ciliwung dan Citamiang terdapat sejumlah Telaga, yaitu Telaga Warna, Telaga Sa'at, Telaga Putri, Telaga Gayonggong dan Telaga Cibulao.  Pada saat Hujan Lebat Air telaga meluap dan mengalir ke Sungai Ciliwung dan Citamiang menjadikan air sungai meluap.

"Ditambah  lagi dengan adanya Danau dibawah Gunung Mas yang mengalir ke sungai Cikamasan yang didepan rumah saya sama persis kalau hujan lebat sungai Cikamasan meluap," jelas A. Bowi, Tokoh warga Cisarua, Puncak Bogor. (yudi)

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bogor dilokasi bencana


Diberdayakan oleh Blogger.