header_ads

Linguaphone.id

ASYIK Preneur Benahi Tatanan Perekonomian Jawa Barat

 pilkada

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Mantan Wakil Walikota Bekasi yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Syaikhu, menyebut, persoalan pemberdayaan perekonomian di Jawa Barat masih terbilang cukup tinggi. 

Berdasarkan hasil survey, sekitar 59,7 persen masih mendominasi masyarakat Jawa Barat. "Pengangguran yang mencapai 14 persen dan selebihnya persoalan pemberdayaan UMKM," ucap Syaikhu saat bertemu sapa dengan puluhan Insan Pers di Rumah Makan Bunut, Kota Bogor. 

Menurut Syaikhu yang maju mendampingi Sudrajat di Pilgub 2018, bahwa upaya yang akan dilakukan yakni dengan melakukan perbaikan tatanan perekonomian masyarakat melalui salah satu programnya yang disebut Asyik Preneur.

"Kami akan melaunching salah satu program yang disebut ASYIK PRENEUR. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat enterpreneur masyarakat yang memiliki keahlian (skill). Karena, didalamnya terdapat tiga hal, pertama wirausaha teknologi seperti disain, disainer, fotography dan lain sebagainya, kedua wirausaha pertanian dan ketiga wirausaha pertanian," ungkap Syaikhu.

Selain Asyik Preneur, untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat, pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra, PAN dan PBB akan menerbitkan Kartu Prioritas Kerja (KPK) untuk masyarakat level bawah yang tidak memiliki skill enterpreneur. 

"KPK ini akan menjadi prioritas bagi masyarakat yang ingin bekerja dan kita akan berusaha untuk menyalurkannya ke berbagai peluang pekerjaan yang ada. Untuk lapangan pekerjaan kita akan membuka kurang lebih 2 juta lapangan pekerjaan," pungkasnya. (red) 



Diberdayakan oleh Blogger.