header_ads

Lebaran.id

Aplikasi JKN Mobile

BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi JKN Mobile

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan luncurkan aplikasi JKN Mobile. Aplikasi itu dapat digunakan oleh peserta yang sudah memiliki kartu JKN-KIS ataupun peserta yang belum memiliki kartu JKN-KIS.

Menurut, Betty Ully Indria Sari Parapat, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Bogor, bagi masyarakat yang sudah memiliki kartu JKN-KIS, peserta cukup melakukan registrasi ulang dengan mengakses menu pendaftaran pengguna mobile. Sementara bagi yang belum memiliki JKN-KIS, calon peserta dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengetahui program JKN-KIS sekaligus mendaftarkan diri sebagai peserta dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan data lain yang dibutuhkan.

"Mobile JKN ini cukup memudahkan dan membantu dalam menikmati layanan BPJS Kesehatan," ujar Betty kepada media, Selasa (10/04/2018).

Didalam aplikasi JKN Mobile, Betty memaparkan, terdapat beberapa fitur, diantaranya fitur info JKN yakni berisi penjelasan tentang tata cara pendaftaran, hak dan kewajiban serta sanksi bagi peserta, juga fasilitas dan manfaat yang bisa didapat melalui kepesertaan JKN-KIS.

"Ada juga fitur peserta, fitur ini berisi informasi tentang kepesertaan dan anggota keluarga yang anda jamin. Lalu ada fitur pembayaran yakni tentang tata cara pembayaran iuran JKN-KIS," ungkap Betty.

Selain itu, Betty mengatakan, ada juga fitur lokasi, fitur catatan pembayaran, fitur ubah data peserta dan fitur pengaduan.

"Didalam aplikasi ini sudah disediakan imformasi yang dibutuhkan oleh peserta. Jadi, ini amat sangat memudahkan peserta, sehingga kami berharap peserta bisa melakukan sendiri administrasinya sehingga tidak terjadi lagi penumpukan (antrean) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Bogor," harap Betty. (Erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.