header_ads

Linguaphone.id

Upacara Hut Satpol PP Ke 68 dan Satlinmas ke 56 Tingkat Kabupaten Bogor

Adang Suptandar selaku Pemimpin Upacara 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Upacara dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) yang ke 68, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke 56, berlangsung hidmat di Lapangan Tegar Beriman, Rabu (28/3/2018). 

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar selaku pemimpin upacara mengingatkan bahwa HUT Satpol PP dan Satlinmas pada tahun ini bertepatan dengan tahun politik atau pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 yang juga terjadi di wilayah Kabupaten Bogor. 

Dirinya menyampaikan agar Satpol PP dan Satlinmas ikut mengawal pesta demokrasi ini dengan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga kondusivitas wilayah. Jajaran Satpol PP dan Satlinmas diminta menyiapkan diri sejak dini, untuk meningkatkan kesiapsiagaannya dalam menjaga ketentraman penyelenggaraan pilkada baik sebelum, atau pada saat pemilihan bahkan setelah pemilihan, serta mewujudkan Pilkada yang aman, tentram, lancar dan jurdil. 

Adang Suptandar menyampaikan apresiasi terhadap upaya Satpol PP yang sudah berupaya keras dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor serta mampu menegakan peraturan daerah. Hal ini tentu berkat kompetensi dan profesionalitas jajaran Satpol PP yang dimiliki dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan. 

Pihaknya bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP sebagai bentuk pengabdian kepada negara dalam menegakan peraturan daerah, serta memberikan pelayanan yang cepat dan tepat dalam mendeteksi sejak dini potensi gangguan ketertiban umum hingga nantinya dapat dilakukan pencegahan khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Bogor, Kasatpol PP Kota Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Cianjur dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Bogor. 

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penandatanganan MoU Satpol PP Kabupaten Bogor dengan Satpol PP Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur tentang peraturan perundang-undangan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, penyelenggaraan perlindungan masyarakat di wilayah perbatasan. Adang bersama tamu juga disuguhi atraksi terjun payung serta atraksi bela diri dan pengamanan dari anggota Satpol PP Kabupaten Bogor. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.