Header Ads

Siaran Pers Bogor Street Fest CGM 2018

Sajikan festival kebudayaan untuk masyarakat luas

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sekitar seratus ribu pengunjung dipastikan akan memadati jalan Suryakencana, Siliwangi dan Batutulis saat helaran Bogor Street Festival CGM (Cap Go Meh) 2018 berlangsung.

Helaran dengan menyuguhkan berbagai bentuk seni dan budaya tersebut siap memeriahkan dan mewarnai pesta rakyat Bogor 2018 sebagai ajang budaya pemersatu bangsa ini pada Jumat, 2 Maret 2018 mendatang.

Menurut Ketua Umum Panitia Bogor Street Fest CGM 2018, Arifin Himawan, helaran Bogor Street Festival CGM 2018 merupakan festival kebudayaan yang dapat dinikmati masyarakat luas. Dalam agendanya, Bogor Street Fest CGM 2018 tersebut akan dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Indonesia, The Taipei Economic and Trade Office (TETO), Kendra Chen, Director Press Information Division TETO dan Kim Cho Secretary Director Press Information Division TETO.

Ahim menegaskan, nilai kebangsaan di ajang ini berusaha diangkat dari berbagai aspek. Menurutnya, banyak nilai yang bisa menjadi bentuk pemersatu di ajang budaya tersebut. "Tak hanya konten acaranya, tetapi juga anggota kepanitiaan yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama. Kita semua berusaha bahu membahu dengan semangat gotong royong dan kesukarelaan mempersiapkan acara ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan pengguna jalan, sehubungan dengan adanya pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya acara Bogor Street Festival nanti. “Rencanannya penutupan jalur rute festival itu sebelum pukul 14.00 WIB,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengaku bangga dengan keturutsertaannya dalam Bogor Street Fest CGM 2018 itu. “Bogor Street Fest CGM 2018 akan digelar di sepanjang jalur Suryakencana hingga Batutulis. Kegiatan tahunan ini akan dibuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 24.00 WIB,” ungkapnya.

Ia mengatakan, maksud tujuan Pemerintah Kota Bogor mendukung acara ini agar Kota Bogor itu guyub, bersatu, bersama dan mampu mewarnai republik dengan menggelar festival seni budaya. “Saya berharap acara Bogor Street Fest CGM 2018 itu jadi alat pemersatu untuk mewujudkan kota yang lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Pada waktu yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menambahkan, Bogor Street Festival CGM 2018 merupakan pesta rakyat yang menampilkan berbagai bentuk seni dan budaya nusantara. “Dan kami akan tampilkan sanggar-sanggar terbaik,” ungkapnya.

Shahlan mengungkapkan, bahwa pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini akan mendorong sektor pariwisata dan ekonomi di Kota Bogor.  “Semoga ini dapat meningkatkan wisatawan dan pendapatan daerah Kota Bogor, serta acara ini bisa jadi destinasi wisata yang menarik,” pungkas Shahlan. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.