Header Ads

Regional Ring Road Mulai Dibuka

R3 Katulampa Dibuka 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Berdasarkan kesepakatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak (dalam hal ini pemilik tanah dan Pemkot Bogor), jalan Regional Ring Road (R3) yang ada di Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor kembali dibuka, Kamis (08/03/2018).

Usmar Hariman yang kini menjabat sebagai Plt Walikota Bogor mengatakan, berakhirnya penutupan jalan R3 yang dilakukan oleh pemilik tanah merupakan hasil daripada silaturahmi (komunikasi-red).

"Silaturahmi yang sudah dijalin bersama pemilik tanah, Muspida dan Muspika Kota Bogor terkait permasalahan R3 akhirnya bisa berakhir, meskipun membutuhkan waktu yang cukup panjang," ujar Usmar di lokasi R3 yang didampingi Sekda Kota Bogor, Ade Syarif dan aparatur wilayah lainnya.

Usmar melanjutkan, terkait dengan masalah ganti kerugian lahan, Pemkot Bogor mengaku akan segera dan secepat mungkin untuk menyelesaikannya.

"Untuk masalah administrasi dipastikan ada titik terang dan akan secepatnya diselesaikan. Pak Sekda pun akan mempecepat prosesnya," kata Usmar.

Sementara itu, H. Aab selaku pemilik tanah R3, secara pribadi mengatakan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketentuan penutupan jalan yang kini menghambat aktifitas masyarakat.

Tak hanya itu saja, H. Aab pun sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Plt Walikota Bogor terkait dengan masalah ganti kerugian.

"Dengan adanya kesepakatan bersama (hitam diatas putih) akhirnya ini bisa berjalan dengan baik. Dalam waktu dekat ini, hak kami sebagai ganti kerugian lahan akan segera direalisasikan oleh Pemda," ungkapnya.

Sedikit informasi, jalan R3 sebelumnya ditutup paksa oleh pemilik tanah dengan bebatuan/karang dan terbengkalai selama empat tahun mulai dari 2014 lantaran pihak Pemkot Bogor belum juga melunasi pembayaran ganti kerugian lahannya (ruislag) yang dipakai jalan R3. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.