header_ads

Linguaphone.id

Puluhan Warga Binaan Lakukan Perekaman e-KTP

Warga Binaan Telah Perekaman e-KTP 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor yang bekerjasama dengan KPU dan Panwaslu Kota Bogor menggelar perekaman e-KTP di Lapas Paledang Klas IIA Bogor, Rabu (28/03/2018).

Perekaman e-KTP yang diikuti sebanyak 49 warga binaan itu, bertujuan untuk dilakukannya pendataan hak pilih pada Pilkada 2018 mendatang. "Dari 49 warga binaan yang melakukan perekaman e-KTP diantaranya 39 narapidana dan 10 tahanan," ucap Roni Darmawan selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Paledang Klas IIA Bogor kepada wartawan.

Roni melanjutkan, kegiatan perekaman e-KTP merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari proses Pilkada. "Disini, warga binaan itu ada 200 lebih dan sudah memiliki hak pilihnya. Namun, dari jumlah tersebut ada 49 warga binaan yang belum melakukan perekaman e-KTP," katanya.

Sementara, menurut Dedi Andriyatna Husein, Kepala Seksi Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Kota Bogor, setelah dilakukannya perekaman e-KTP maka pihaknya akan memberikan surat keterangan (suket).

"Suket ini akan diberikan kepada semua warga binaan yang terdata yang ada di Lapas Paledang ini. Kenapa harus suket, karena untuk fisik e-KTP masih menunggu pengadaan film cetak di Unit Layanan Pengadaan (ULP)," jelasnya. (erick) 

.

Diberdayakan oleh Blogger.