header_ads

Linguaphone.id

Pemkab Bogor Raih Award PR

Mewakili Bupati, Wawan Munawar Sidik terima penghargaan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor dinobatkan sebagai pemerintah daerah terpopuler di media pada ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2018. 

Pemkab Bogor diberikan penghargaan pada kategori terpopuler di media subkategori kabupaten. Penyerahan penghargaan PRIA 2018 yang digelar bersamaan dengan festival rakyat 'Mlaku-mlaku nang Tunjungan' pada Kamis malam (29/3/2018) di Surabaya. Acara ini dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo.

Isentia, perusahaan media monitoring yang memiliki jaringan di sejumlah negara Asia Pasifik, kembali digandeng PR INDONESIA untuk memonitoring pemberitaan di 174 media cetak di seluruh Indonesia. Terdiri dari 110 majalah, 40 suratkabar daerah, dan 24 suratkabar nasional. Lebih dari 2.000 perusahaan swasta nasional, multinasional, dan perusahaan BUMN, serta ratusan lembaga dan pemerintah daerah dimasukkan dalam mesin monitoring pemberitaan Isentia.

Asmono Wikan, founder dan CEO PR INDONESIA mengatakan, tanpa mengenyampingkan potensi pemberitaan negatif yang termuat pada instrumen media monitoring kali ini, PR INDONESIA selaku penyelenggara juga mencoba menelusuri secara kualitatif mereka yang masuk dalam radar ranking terpopuler. Bagaimana pun, eksposur pemberitaan yang tinggi bisa menandakan dua hal.

“Pertama, karena produktivitas keluaran informasi positif yang memang tinggi, atau yang kedua, lantaran sedang mengalami persoalan (krisis). Sehingga, wajar jika diberitakan sangat sering oleh pers di tanah air,” kata katanya usai acara penganugerahan PR INDONESIA Awards (PRIA) 2018 di Surabaya, Kamis (29/3/2018).

Aswono menambahkan, Itulah sebabnya PR INDONESIA mencoba jauh lebih berhati-hati dan teliti dalam menyusun kategori terpopuler tahun ini. Dan hasilnya, sebagaimana disimak, PR INDONESIA menyajikan daftar terpopuler secara alfabetikal. Ini agar lebih mudah dan nyaman untuk disimak.

“Adapun apresiasi ini merupakan bagian dari serangkaian ajang PRIA 2018. PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah,” tambah Aswono.

Selanjutnya mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik menjelaskan, terima kasih atas penghargaan PR Indonesia Awards 2018. Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi yang baik antar seluruh perangkat daerah, stakeholder, media dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. 

“Tentunya dengan penghargaan ini akan menambah semangat terhadap peningkatan kinerja pelayanan kami kepada masyarakat. Kami akan terus menyuguhkan informasi yang paling bermanfaat dan berdampak positif baik bagi masyarakat,” kata Wawan. (dwitama/rido) 



Diberdayakan oleh Blogger.