header_ads

Lebaran.id

Pemerintah Kota Bogor Targetkan Kunjungan Wisatawan Naik 10 Persen

2018, Kunjungan Wisatawan Akan Naik 10 Persen 

BERITA BOGOR | www.beritabogor - Di Jawa Barat, Kota Bogor merupakan penyumbang terbesar untuk wisatawan mancanegara dan berhasil meraih predikat terbaik untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata Kota Bogor. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar) Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi disela kegiatan Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga di Royal Hotel, Jalan Djuanda, Kota Bogor, Senin (26/03/2018).

"Itu terjadi karena sinergitas antara pelaku usaha dan pemangku kepentingan pada sektor pariwisata sudah bagus," kata Shahlan. 

Shahlan melanjutkan, selain menjadi penyumbang terbesar dan memiliki SDM Pariwisata yang mumpuni, Kota Bogor juga berhasil meraih urutan kedua di Jawa Barat yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar selain Kota Bandung. 

"PAD Kota Bogor pada sektor pariwisata terus mengalami peningkatan. Di 2016, PAD Kota Bogor mencapai 118 miliar sedangkan di 2017 mencapai 218 miliar. Sementara untuk target di 2018, prediksi peningkatan akan naik sebesar 10 persen dari kunjungan wisatawan yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan PAD Kota Bogor," ungkapnya. (eyi)

Diberdayakan oleh Blogger.