header_ads

Linguaphone.id

Kontraktor Transmart Tajur Wajib Penuhi Panggilan Satpol PP Sebelum Proyek Disegel

Satpol PP Hentikan Paksa Pembangunan Proyek 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Meski tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pembangunan Transmart Tajur tetap dilakukan. Hal yang membuat geram Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor pada Penegak Peraturan Daerah (Gakperda) itu akhirnya dihentikan secara paksa. 

PPNS Satpol PP Kota Bogor, Saryana, mengatakan, rombongan yang mengarah ke lokasi dengan melalui pintu belakang membuat para pekerja yang tengah melakukan pekerjaan pondasi dan pemerataan tanah terkejut. 

"Saat ini juga pihak kontraktor harus menghentikan pekerjaan pembangunan Transmart karena tidak memiliki izin," tegas Saryana usai melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) Transmart Tajur yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (26/03/2018).

Menurut Saryana, pihak Transmart sudah melakukan pelanggaran berat karena tidak mematuhi peraturan yang ada di Kota Bogor. "Aturannya sudah jelas, bahwa tidak boleh ada aktifitas pembangunan sebelum mengantongi perizinannya," ungkapnya. 

Saryana melanjutkan, selain memberikan tindakan (teguran) keras, pihaknya pun akan memanggil pihak pelaksana  pembangunan Transmart. "Kita akan panggil pihak kontraktornya dan besok mereka berjanji akan datang ke Kantor Satpol PP Kota Bogor," kata Saryana. (erick) 


Diberdayakan oleh Blogger.