header_ads

Linguaphone.id

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Triwulan Pertama



Kunjungan DPRD Kabupaten Bangka Barat ke Satpol PP Kabupaten Bogor. 

Senin, tanggal 5 Maret 2018, Satpol PP Kabupaten Bogor mendapatkan kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Bangka Barat. Tujuan dari kedatangannya ke Satpol PP Kabupaten Bogor adalah ingin beraudiensi mengenai teknis pelaksanaan dan sistematis kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor. Diskusi Audiensi ini dilaksanakan di Ruang Rapat.I Satpol PP Kabupaten Bogor yang dihadiri oleh 6 orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat antara lain :  Apandi, SE ( Ketua Komisi 1 DPRD ), H.M.Kasim, A. Md (Wakil Ketua 1 DPRD), Nola, SE ( Sekertaris Komisi 1 DPRD), H. Syahbandar (Anggota Komisi 1 DPRD), Nendar Firdaus, S.Ag (Anggota Komisi 1 DPRD), Herwanto (Anggota Komisi 1 DPRD)  dan diterima langsung oleh Kabid Pembinaan Agus Suyatna yang mewakili Kasat, Kasie Penyelidikan dan Penyidikan, Santoso  dan Kasie Penegakkan Asep.  Hasil dari pertemuan tersebut ada 4 poin, antara lain : Bagaimana proses penerimaan banpol , Perda no. 4 Tahun 2015 tentang Tramtibum, mengenai Penertiban Tower dan proses perubahan status Satpol PP Kabupaten Bogor dari Kantor Type B menjadi kantor Type A.



Rapat Pertama Persiapan HUT Satpol PP & Linmas Tahun 2018. 

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan HUT Satuan Polisi Pamong Praja & Satuan Perlindungan Masyarakat tahun 2018, para pejabat strukural dan beberapa staf pegawai Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti rapat persiapan HUT Satpol PP & LInmas pada hari rabu (7/3-18) di ruang rapat.1 Satpol PP.

Rapat dibuka oleh Kasat Pol PP dan sekaligus membentuk kepanitiaan HUT, untuk Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Satpol PP dipegang oleh Dadan, Kasi Binmas & PSDA pada Bidang Pembinaan. Setelah kepanitiaan terbentuk maka membahas tugas tugas kepanitiaan antara lain pelaksanaaan gladi sehari sebelum acara puncak, acara puncak dan hiburan namun sebelumnya adapun kegiatan bakti praja sebelum acara puncak seperti melaksanakan donor darah, pengecatan mushollah, santunan terhadap yatim piatu, operasi bersih lingkungan dan aneka lomba yang dilaksanakan oleh para pegawai satpol pp sendiri.



Anjal, Pengemis dan Pengamen Terjaring Operasi Penertiban PMKS. 

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dalam hal ini Bidang Tramtibum pada Seksi Ketertiban Masyarakat melaksanakan penertiban anak jalanan, pengemis dan pengamen di empat wilayah kecamatan seperti Kecamatan Cibinong, Kecamatan Ciawi, Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cisarua. Dalam pelaksanaan pada hari kemarin (13/3/18) anggota satpol pp berjumlah 38 orang dengan didukung sarana 6 unit kendaraan yakni satu mobil hilux dan 5 truk dimulai dari pukul 09.00 wib s.d 16.30 wib, tim melakukan penyisiran yang dimulai dari daerah lampu merah kampus juanda Kecamatan Ciawi lalu terus ke Kecamatan Caringin kemudian kembali ke arah lampu merah kampus juanda sampai lampu merah gadog kecamatan ciawi dari gadog patrol gabungan dilanjutkan ke arah wilayah Kecamatan Cisarua dan sore harinya menyisir lampu merah kandang roda sampai pertigaan jembatan layang carrefour Kecamatan Cibinong.

Dalam penyisiran operasi penertiban PMKS tersebut terjaring 6 orang di daerah lampu merah kampus juanda dan daerah gadog terjaring 7 orang Keacamatan Ciawi dan selanjutnya sepanjang jalan raya puncak Kecamatan Cisarua terjaring 4 orang sehingga total anjal, pengamen dan pengemis yang terjaring adalah 17 orang. Ketujuh belas orang ini hasil operasi gabungan penertiban PMKS bersama Dinas Sosial Kabupaten Bogor dan Polres Bogor dan dibawa ke Kantor Dinas Sosial kabupaten bogor untuk di data dan dibawa ke panti social milik pemda.



HUT Satpol PP ke- 68 dan Sat- Linmas ke-56 Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Kegiatan HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Lapangan POS TNI AL Cipatuguran Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/03/2018). Tema kegiatan tersebut adalah “SATUAN POLISI PAMOMG PRAJA DAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT SIAP MENGAWAL PILKADA SERENTAK”.

Peserta HUT Satpol PP Tingkat Provinsi Jawa Barat dihadiri oleh seluruh perwakilan Satpol PP Kab/Kota se-Jawa Barat, salah satunya perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Bogor yang mengirimkan 1 (satu) peleton anggota Satpol PP, 20 (dua puluh) anggota Linmas dan sejumlah pejabat structural  antara lain Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Sekertaris dan para Kabid.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Hermawan yang di damping oleh Kasat Pol PP Provinsi Jawa Barat Enjang Navand, secara tegas menyampaikan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dalam mengawal pelaksanaan pilkada kiranya perlu berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Dalam barisan peserta pasukan upacara terdapat anggota satpol pp wanita yang berseragam berbeda dan unik dengan pasukan satpol pp yang lainnya, anggota satpol pp wanita tersebut berasal dari Satpol PP Kabupaten Sukabumi yang mempunyai tugas khusus yaitu menjaga ketertiban dan ketentraman di  tempat wisata. Dalam hal ini Satpol PP bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.



Sosialisasi Perbup Nomor 63 Tahun 2017 oleh Satpol PP Kabupaten Bogor 

Peraturan Bupati Nomor.63 Tahun 2017 tentang Penghentian Sementara Penertiban Izin Toko Modern untuk Minimarket yang dikeluarkan pada tanggal 14 November 2017, sosialisasi perbup ini dilaksanakan pada hari ini (15/3/18) oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dengan mengundang 40 orang camat, dinas terkait, Polres Bogor, Kodim 0261 dan beberapa unsur tokoh masyarakat. Rapat ini dilakukan di ruang rapat.II di Satpol PP dan dibuka oleh Kabid Penegakan Perundangan Undangan, Agus Ridhollah dan didampingi oleh Kasi Penegakan, Asep dan Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Santoso.

Menurut Kabid Penegakan Perundangan – Undangan, Agus Ridhollah,” Kita melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2017 tentang Penghentian Sementara Penertiban Izin Toko Modern untuk Minimarket, bermaksud mengendalikan pertumbuhan minimarket agar lebih terukur dan terarah sehingga menciptakan daya saing usaha yang sehat, memberikan kepastian hukum pelaku usaha dalam mengelola/menjalankan minimarket dan tidak merugikan pasar tradisional dan warung kelontong.”



Satpol PP Kabupaten Bogor Hidupkan Kerja Sama Wilayah Perbatasan Kabupaten/Kota Lain

Kerja sama wilayah perbatasan Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Bogor dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten / Kota perbatasan untuk bulan maret ini Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melalui Sekretariat Sub Bagian Program dan Pelaporan mempersiapkan dan mengajukan draf penyusunan perjanjian kerja sama di bidang penegakan peraturan daerah, pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang mencakup wilayah perbatasan seperti Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Tangerang Selatan, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi.

Tujuan perjanjian kerja sama  Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Bogor dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten / Kota perbatasan adalah: meningkatkan koordinasipelaksanaan penegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah perbatasan, menciptakan soliditas Satuan Polisi Pamong Praja di perbatasan daerah danmenciptakan suasana tertib, tentram, nyaman dan kondusif di wilayah perbatasan. (adv)





Diberdayakan oleh Blogger.