header_ads

Linguaphone.id

Ilham Permana Resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang baru masa jabatan 2014-2018. 

Paripurna Istimewa ini melantik Ilham Permana sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang baru, M. Romi sebagai Wakil Ketua DPRD dan M. Rizki sebagai Wakil Ketua DPRD. Hadir dalam acara tersebut Ketua Partai golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Anggota DPR RI Azis Syamsudin, Perwakilan DPRD Kota Bogor, dan seluruh Kepala SKPD/OPD di lingkup Pemkab Bogor, Selasa (27/03/2018). 

Usai dilantik, Ketua DPRD yang baru Ilham Permana menuturkan dirinya akan segera melakukan koordinasi secara intens dengan Bupati dan jajarannya untuk secara bersama-sama menyatukan pandangan dan persepsi mengenai pembangunan di Kabupaten Bogor agar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Tentunya saya bersama teman-teman di DPRD akan bersinergi secara positif dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Sesuai dengan tugas kita yaitu legislasi, budgeting dan kontrol, kita akan mendukung segala kebijakan Pemkab Bogor yang pro rakyat, kita kawal bagaimana pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor benar-benar bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat," harapnya. 

Sebelumnya, Bupati Bogor menyampaikan sambutan pelantikan bahwa dengan terisinya unsur pimpinan DPRD, hubungan kerja antara Pemerintah Daerah dan DPRD yang selama ini telah terjalin baik akan semakin meningkat dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi tumbuhnya kepemimpinan kolektif Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang kuat dan mengayomi rakyat.

Bupati berharap di bawah nakhoda baru, DPRD Kabupaten Bogor semakin tumbuh kuat sebagai lembaga yang solid. Karena soliditas organisasi mempengaruhi peningkatan kinerja lembaga itu sendiri, selain bergantung pada sistem dan mekanisme kinerja, sehingga nantinya DPRD bersama Pemkab Bogor akan terjalin hubungan kemitraan yang baik dan semakin meningkat serta saling mendukung dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

"Peran Pimpinan DPRD memerlukan ketanggapan yang lebih peka terhadap permasalahan serta kebijakan yang lebih baik dalam mengambil keputusan, terlebih dalam mengawal aspirasi masyarakat yang semakin berat, dikarenakan tuntutan masyarakat yang semakin kritis. Ini merupakan tantangan dan konsekuensi logis untuk meningkatkan peran dan fungsi DPRD. Maka dari itu, diperlukan komitmen kejuangan yang sama dengan Pemerintah Daerah untuk membawa Kabupaten Bogor menuju kehidupan yang sejahtera dengan angka IPM yang semakin meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu,” ujar Bupati. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.