header_ads

Lebaran.id

DPUPR Tinjau Rencana Infrastruktur Ranggamekar

LPM berharap terjalin kerjasama intens 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Jumat (23/03/2018), beberapa titik disejumlah Rukun Warga (RW) di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ditinjau. Peninjauan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Konsultan Perencana dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ranggamekar. 

Kunjungan itu untuk memastikan perencanaan yang matang guna menghasilkan beberapa poin yang dicatat dan selanjutnya akan ditindaklanjuti atau direalisasikan oleh dinas terkait sebagai pihak ketiga.

Dikatakan Rimau Gumelar selaku Ketua LPM Kelurahan Ranggamekar, rencana pekerjaan infrastruktur untuk anggaran 2018 di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terdiri dari pengaspalan jalan lingkungan (setapak) sebanyak 16 kegiatan, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) sebanyak 12 kegiatan, pembuatan drainase (saluran air) sebanyak 12 kegiatan dan pemasangan  PJU sebanyak 8 kegiatan.

"Jadi untuk program LPM ditahun pertama (2018) periode 2017 - 2020  sebanyak 48 kegiatan. Saya berharap semuanya bisa terealisasi di tahun 2018," ujar Rimau.

Dengan begitu, LPM sebagai pihak pengaju lokasi dan kegiatan meminta adanya kerjasama yang intens dari semua para pengurus wilayah (RT/RW) untuk melaporkan titik mana saja yang perlu direalisasikan kegiatannya untuk tahun anggaran 2018.

"Karena personil LPM terbatas, jadi kami tidak mungkin bisa mengawasi dan memonitoring seluruh kegiatan. Oleh karenanya, saya selaku LPM menekankan kepada para pengurus RT dan RW di wilayah agar terus melakukan komunikasinya dengan para pengurus LPM agar bisa saling mengawasi, memonitoring dan mendorong ajuan masyarakat yang belum terealisasi. Karena tujuan saya yakni membawa Ranggamekar menuju masyarakat yang madani yakni masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya," pungkasnya. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.