header_ads

Linguaphone.id

Dinkes Tingkatkan Kapasitas Tim Penggerak KTR

Memahami Perda KTR lalu praktik sidak

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan pembentukan dan peningkatan kapasitas Tim Penegak Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok) tingkat Kecamatan Kota Bogor tahun 2018, Jumat (23/03/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel D'Anaya itu dilakukan selama dua hari. Selama kegiatan, peserta diberikan tentang pemahaman Perda KTR dan selanjutnya dipraktekkan langsung di wilayah (sidak).

Menurut Dr. Erna Nuraena, Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan peran serta dan fungsi tim penegak kecamatan dan kelurahan dalam penerapan dan penegakan Perda KTR diwilayahnya masing-masing.

"Sasaran kegiatannya diikuti oleh Kasie Trantib Kecamatan, Kasie Kelurahan, Puskesmas, Tapem dan dari Dinkes itu sendiri," ujarnya.

Dr. Erna berharap, setelah pembentukan dan peningkatan kapasitas Tim berlangsung, kedepannya di wilayah tersebut sudah terdapat pemegang fungsi untuk dilakukannya penegakan dan pembinaan.

"Setelah kegiatan ini berlangsung, saya berharap disetiap wilayah memegang fungsi pembinaan dan penegakan. Oleh karenanya, dibentuknya tim internal ini agar terus mengawasi penegakan KTRnya," pungkas Erna. (erick)


Diberdayakan oleh Blogger.