header_ads

Bupati Bogor Hadiri FPD

Bupati Bogor Hadiri Forum Perangkat Daerah 
Di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menghadiri Forum Perangkat Daerah tahun 2018 untuk perencanaan tahun 2019 di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, yang turun dihadiri juga oleh para para kepala dinas dan juga camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, bertempat di ruang Serbaguna I Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor,pada Kamis (8/2/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan salah satu ciri penyelenggaraan Pemerintahan yang baik terlihat dari perencanaan yang baik dan berkualitas. Untuk itu, langkah tepat yang harus ditempuh demi menghasilkan perencanaan yang baik adalah dengan senantiasa melakukan penyempurnaan pada mekanisme dan tahapan perencanaan serta senantiasa melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam perumusan subtansi.

“dalam konteks inilah, penyelenggaraan forum perangkat daerah ini dimaksudkan sebagai sarana sinkronisasi perumusan program dan kegiatan perangkat daerah dalam pelaksanaan urusan Pemerintah Daerah dan tujuannya adalah menajamkan usulan prioritas program dan kegiatan pembangunan tahun 2019, baik yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan maupun dari penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD,” katanya.

Ia juga mengatakan acuan perencanaan sektoral Kabupaten Bogor untuk tingkat perencanaan Nasional tahun 2019 masih diarahkan dalam rangka nawacita, sedangkan untuk perencanaan Provinsi Jawa Barat, kita  wajib mengacu pada rancangan teknokratik RPJMD Provinsi Jawa Barat tahun 2018-2023.

"saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk senantiasa berkonsultasi dengan perangkat daerah terkait di tingkat Provinsi Jawa Barat agar perencanaan sektoral ini dapat terintegrasi dengan baik di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa Sekretariat Daerah dalam aspek koordinas pemantaun dan evaluasi, pelayanan administrative serta penyusunan kebijakan daerah. Dalam aspek koordinasi, tingkatkan sinegritas dengan perangkat daerah yang berada dalam jejaring koordinasinya masing-masing, dalam aspek pemantauan dan evaluasi, inventarisasi pemasalahan di Kabupaten bogor, evaluasi dan atasi dengan program kerja yang relevan.

Masih kata Nurhayanti dalam aspek pelayanan administrative tingkatkan tertib administrasi, baik kepegawaian maupun keuangan, terlebih dengan adanya pemberian TPP yang berbasis disiplin dan kinerja, dalam aspek penyusunan kibijakan daerah pada tahun 2019 sekretariat daerah akan memiliki peran strategis untuk membantu menyusun visi, misi dan tujuan Bupati terpilih. Matangkan pemahaman tentang kondisi wilayah dan faktor yang dibutuhkan masyrakat dikembangkan lebih progresif. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.